Perguruan Karate-Do Tako Bantu Korban Banjir Medan

Perguruan Karate-Do Tako Bantu Korban Banjir Medan
Perguruan Karate-Do Tako bantu korban banjir (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Pengurus Perguruan Karate-Do Tako Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dan Kota Medan terus bergerak membantu warga. Ada 2 kegiatan dilakukan di sejumlah kecamatan di Medan.

Kegiatan yang dilakukan yakni bakti sosial bagi murid Dojo Tako Kota Medan dan pembagian paket bantuan bagi korban banjir Medan.

Ketua Perguruan Karate-Do Tako Sumut, Musa Rajekshah, melalui Ketua Pengcab Tako Kota Medan, Teguhsi menjelaskan, bakti sosial pembagian 1.820 paket sembako berupa beras, minyak goreng, dan gula.

Sedangkan untuk korban banjir di Kota Medan, Tako membagikan 700 paket sembako berupa beras, mi instan, telur, air mineral, teh kemasan dan gula.

"Bantuan merupakan kolaborasi antara Ketum PB Perguruan Karate-Do Tako Indonesia Bapak Nurdin Tampubolon , Ketua Pengprov Tako Sumut Bapak H Musa Rajekshah dan Pengcab Tako Kota Medan," kata Teguh, Rabu (9/13).

Diungkapkannya, titik baksos bagi murid Tako dilakukan di 21 kecamatan di Kota Medan. Sementara pembagian bantuan untuk korban banjir dilakukan di Kecamatan Medan Maimoon, Polonia, Johor, Tuntungan, Labuhan dan Belawan.

"Mudah-mudahan ini dapat meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah banjir," ucap Teguh.

Sebagaimana diketahui, pada Jumat 4 Desember 2020 hingga Senin 7 Desember 2020 kemarin Kota Medan diterpa banjir besar. Selain menenggelamkan ratusan rumah, musibah itu juga menelan korban jiwa meninggal dunia.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi