DPD KNPI Binjai Siap Kawal Hasil Pilkada

DPD KNPI Binjai Siap Kawal Hasil Pilkada
Ketua Karateker DPD KNPI Binjai, Agus Purwanto (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Binjai - DPD KNPI Binjai mengajak seluruh elemen masyarakat agar mengawal hasil perhitungan suara Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Binjai.

Ketua Karateker DPD KNPI Binjai, Agus Purwanto, didampingi sekretaris M. Syafii Sitorus dan bendahara Supriadi, mengucapkan selamat kepada pasangan Juliadi dan Amir Hamzah yang terpilih menurut rekapitulasi form C1.

"Tentunya harapan KNPI (calon terpilih) selalu amanah dalam menjalankan roda pemerintahan. Dapat menjadikan Kota Binjai maju dan berbudaya sesuai dengan visi dan misi paslon," kata Agus, diterima Analisadaily.com, Jumat (11/12).

Terpisah, Ketua KNPI Sumatera Utara, Samsir Pohan, juga menyampaikan ucapan selamat kepada paslon yang terpilih.

"Harapan kami kepada paslon terpilih dapat mengedepankan kolaborasi atau pembangunan partisipatif. Berdayakan pemuda dalam pembangunan Kota Binjai. Merangkul semua kelompok tanpa pandang bulu, kuatkan UKM dan sektor pertanian rakyat untuk pemulihan ekonomi pasca wabah Covid-19," ujar Samsir.

Samsir menyebut perwajahan baru birokrasi dengan mengedepankan "merit system" yakni kebijakan dan manajemen ASN berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja secara adil dan wajar tanpa membedakan faktor politik, ras, agama, asal-usul, jenis kelamin dan kondisi fisik.

Diketahui, menurut data center bahwa C1 di seluruh TPS menunjukkan Juliadi-Amir Hamzah unggul dari dua pasangan calon lainnya.

Pasangan nomor urut 1 memperoleh 15,03 %, nomor urut 2 memperoleh 33,79%, dan nomor urut 3 mendapat 51,03%.

Rekapitulasi form C1 ini hanya minus 1 TPS di Kelurahan Berngam, Kecamatan Binjai Kota, yang bermasalah.

(EAL)

Baca Juga

Rekomendasi