Antisipasi Kerawanan Kamtibmas, TNI-Polri Patroli Sekala Besar

Antisipasi Kerawanan Kamtibmas, TNI-Polri Patroli Sekala Besar
Personel Polri bersama TNI, melaksanakan patroli. (Analisadaily/Hery Putra Ginting)

Analisadaily.com, Stabat - Personel Polri bersama TNI, melaksanakan patroli bersekala besar, sebagai upaya antisipasi kerawanan Kamtibmas menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 di wilayah hukum Polres Langkat.

Kepala bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Langkat, Kompol M Arif Batubara, melepas personel gabungan TNI-Polri bersekala besar untuk berpatroli di wilayah hukum Polres Langkat.

Personel yang mengikuti patroli terdiri dari Marinir Tangkahan Lagan, Kodim 0203 Langkat, Brimob Yon A Binjai dan Sabhara Polres Langkat.

Ia menyampaikan, patroli bersekala besar ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya ganguan-gangguan kamtibmas seperti aksi premanisme, radikalisme dan terorisme, curat, curas, rawan kecelakaan dan kemacetan lalu lintas menjelang Natal dan Tahun Baru.

"Kita akan tindak semua jika ada pelanggar yang mengakibatkan kerusuhan, kita akan lakukan pure penegakan hukum, dan selalu ingatkan masyarakat yang lalai dengan protokol kesehatan," kata Kompol Arif, Selasa (22/12).

Sebelumnya Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta menegaskan TNI /Polri bersinergi memberantas aksi premanisme, dan bentuk gangguan lainnya yang meresahkan masyarakat, tidak ada yang lebih berkuasa selain NKRI.

Tidak dibenarkan melakukan aksi anarkis dan premanisme diwilayah hukum NKRI.

Bahkan saat ini Polres Langkat bersama Kodim 0203 Langkat, dan Marinir Tangkahan Lagan bekerja sama untuk menegakan hukum dan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Langkat.

(HPG/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi