Dua Gorila di San Diego Terinfeksi Virus Corona

Dua Gorila di San Diego Terinfeksi Virus Corona
Dua Gorila di Taman Safari Kebun Binatang San Diego di Escondido, California, terlihat di habitat mereka pada 10 Januari 2021. (Ken Bohn/Taman Safari Kebun Binatang San Diego via AP)

Analisadaily.com, California - Dua gorila di Kebun Binatang San Diego California telah tertular virus Corona, contoh penularan alami pertama yang diketahui ke kera besar.

Gubernur California, Gavin Newsom mengatakan, dua primata mulai batuk pekan lalu dan sejak itu dinyatakan positif COvid-19, sementara yang ketiga menunjukkan gejala.

Mereka diperkirakan tertular virus dari pekerja kebun binatang yang tidak menunjukkan gejala, meskipun ini belum dikonfirmasi.

"Selain sesak dan batuk, gorila dalam keadaan baik-baik saja," kata direktur eksekutif kebun binatang terkenal di dunia, Lisa Peterson dalam sebuah pernyataan.

"Pasukan itu tetap dikarantina bersama dan sedang makan serta minum. Kami berharap bisa sembuh total," sambung Lisa dilansir dari Channel News Asia, Selasa (12/1).

Gorila berbagi hingga 98 persen DNA mereka dengan manusia, dan penelitian telah menemukan beberapa primata non-manusia rentan terhadap infeksi Covid-19.

Belum diketahui apakah gorila tersebut akan mengalami reaksi serius terhadap penyakit yang telah menewaskan 1,94 juta manusia, atau apakah anggota pasukan lain juga telah terinfeksi.

Taman Safari Kebun Binatang San Diego, tempat gorila dipelihara, telah ditutup untuk pengunjung sejak awal Desember karena rekor kasus mulai melonjak di California Selatan.

Semua pekerja diharuskan memakai alat pelindung diri seperti masker saat berada di dekat gorila, kata pihak kebun binatang.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi