Pasca Divaksin, Penularan Covid-19 Diharap Berhenti

Pasca Divaksin, Penularan Covid-19 Diharap Berhenti
Petugas Tenaga Kesehatan tampak menyuntikan vaksin Covid-19 kepada seorang warga saat vaksinasi dilakukan di Pasar Petisah Medan, Kamis (4/3). (Analisadaily/Christison Sondang Pane)

Analisadaily.com, Medan – Pemerintah terus berupaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona, termasuk melalui vaksinasi terhadap warga yang mempunyai aktivitas tinggi, seperti pejabat publik, tenaga kesehatan hingga pedagang di pasar tradisional.

Pada hari ini, Kamis (4/3), warga dan pedagang di Pasar Tradisional Petisah Kota Medan, menjalani vaksinasi Covid-19, yang diharapkan bisa membuat pedagang tidak perlu merasa khawatir karena sudah disuntik vaksin.

“Saya berharap, pasca divaksin tidak ada lagi penularan virus Corona sehingga kita pun tidak perlu was-was,” kata Wakil Ketua Persatuan Pedagang Pasar Tradisional Kota Medan, Etika Mendrofa, saat ditemui setelah menjalani vaksin Covid-19.

Selain itu, dia mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pemerintah Kota Medan, karena memberikan perhatian kepada pedagang untuk mendapatkan vaksin. Tidak itu saja, Etika juga menyampaikan, agar seluruh warga tidak takut divaksin.

“Terima kasih kepada Pemerintah. Saya pun berharap, supaya masyarakat Kota Medan mau divaksin,” tambah Etika.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Polonia Medan, dr Surya Syahputra mengutarakan, vaksinasi di Pasar Petisah berlangsung dua termin, pagi sampai sore hari.

“Dari dua termin itu, ada sekitar 560 orang yang menerima vaksin Covid-19,” kata Surya disela-sela kegiatan memantau proses vaksinasi di Pasar Petisah.

Sebelumnya, Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengatakan, vaksinasi diharapkan mampu menekan penyebaran Covid-19 khususnya di pusat-pusat keramaian. Kata dia, ada 5000 pedagang di Pasar Petisah, namun saat ini hanya 10 persen pedagang yang bisa divaksin.

“Hal tersebut mengingat keterbatasan jumlah vaksin yang diterima Pemko Medan. Jadi kita lakukan secara bertahap kepada semua lapisan masyarakat baik itu pedagang, petugas pelayanan publik, TNI, Polri, guru, semuanya harus kita bagi,” tutur Bobby saat meninjau vaksinasi di Pasar Petisah.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi