Sayuti Abu Bakar Didukung Jadi Cawagub Aceh

Sayuti Abu Bakar Didukung Jadi Cawagub Aceh
Sekretaris Jenderal DPW PNA Aceh Tamiang, Syamsul. (Analisadaily/Dede Harison)

Analisadaily.com, Kuala Simpang - Surat tentang usulan Calon Wakil Gubernur Aceh sisa masa jabatan 2017-2022 beredar dari Partai Nanggroe Aceh (PNA).

Surat Keputusan (SK) DPP PNA Nomor 535/PNA/B/Kpts/KU-SJ/III/2021 ini ditandatangani Ketua Umum DPP PNA, Irwandi Yusuf dan Sekjen Miswar Fuady, yang isinya mengusulkan Sayuti Abu Bakar menjadi Cawagub Aceh dari PNA.

Atas penetapan ini, Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nanggroe Aceh (DPW-PNA) Aceh Tamiang mendukung keputusan DPP partai tersebut.

"PNA Aceh Tamiang mendukung sepenuhnya dan yakin Sayuti Abu Bakar mampu membawa Aceh lebih hebat sesuai cita-cita Ketum Irwandi Yusuf," kata Sekretaris Jenderal DPW PNA Aceh Tamiang, Syamsul, Sabtu (6/3).

Syamsul mengatakan, penetapan Cawagub sepenuhnya wewenang DPP yang harus didukung oleh seluruh pengurus dan kader di daerah.

“Sebagai pengurus di daerah, sudah seharusnya kami mendukungnya," ujarnya.

DPW PNA Atam menilai keputusan DPP PNA sudah tepat karena Sayuti memiliki kapasitas dan kriteria yang tepat untuk mendampingi Gubernur Nova Iriansyah.

"Kami optimis Sayuti Abu Bakar akan mudah beradaptasi dengan Nova Iriansyah dalam memimpin roda pemerintahan. Sayuti sudah memenuhi kriteria yang dibutuhkan untuk mengisi kekosongan kursi Wagub Aceh," tuturnya.

Sebagaimana diketahui, partai yang didirikan Irwandi Yusuf (PNA) ini merupakan salah satu Parpol pengusung pasangan calon Gubernur/Wakil Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf - Nova Iriansyah pada Pilkada serentak 2017 lalu.

(DHS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi