Diego Simeone: Perebutan Gelar Sangat Indah

Diego Simeone: Perebutan Gelar Sangat Indah
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. (Marca)

Analisadaily.com, Spanyol - Diego Simeone menyadari, meskipun Atletico Madrid unggul lima poin di puncak klasemen, masih ada jalan panjang sebelum mereka dinobatkan sebagai juara La Liga musim ini.

Mereka akan menghadapi Real Madrid di Estadio Wanda Metropolitano pada Minggu (7/3) besok, tetapi pria asal Argentina itu ingin menjelaskan, pertandingan ini sama dengan yang lain, walaupun itu derby.

"Perebutan gelar sangat indah. Besok dua tim yang berjuang untuk situasi serupa akan berhadapan satu sama lain. Itu pasti tiga poin. Masih banyak pertandingan tersisa untuk dimainkan," kata Simeone dilansir dari Marca, Sabtu (6/3).

Simeone ditanyai tentang Joao Felix dan Angel Correa, karena tampaknya hanya satu yang mendapat kesempatan saat ini.

"Jelas mereka punya karakteristik yang berbeda-beda. Setiap pemain memberi kami hal-hal tertentu. Correa lebih banyak berpartisipasi dalam pekerjaan tim dan Joao memiliki hal-hal yang tidak dimiliki orang lain yang akan bermain besok," sambung Simeone.

"Dalam hal jumlah, Joao sangat bagus. Mereka berdua akan bermain, yang satu akan menjadi starter dan yang lainnya mungkin harus menunggu, tetapi mereka berdua akan bermain," tuturnya.

Joao Felix menjadi perbincangan di media sosial setelah selebrasi melawan Villarreal akhir pekan lalu, meski kemudian terungkap, itu ke arah Renan Lodi dan bukan Simeone. Kendati demikian, pelatihnya tidak melihat ada masalah dengan pemain asal Portugal itu.

"Dia kelihatannya sangat bagus. Dia baik-baik saja, seperti halnya seluruh kelompok. Kami berada dalam momen yang luar biasa. Kami memainkan pertandingan besar, yang sedang dipersiapkan para pemain," ucapnya.

Mengingat keunggulan Atletico di puncak klasemen, apakah Simeone berpikir bahwa kemenangan membuat Real Madrid keluar dari perburuan gelar?

"Beberapa pertandingan lalu kami berbicara tentang perebutan gelar dengan Madrid, Barcelona, dan lihat di mana mereka sekarang. Kami tahu betapa sulitnya perebutan gelar," tambah Simeone.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi