Sumut-Aceh Rancang Indeks Pengukuran Ketahanan Daerah

Sumut-Aceh Rancang Indeks Pengukuran Ketahanan Daerah
Kunjungan kerja. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Provinsi Sumut dan Aceh akan menciptakan program bersama dengan merancang Indeks Pengukuran Ketahanan Daerah dalam indikatornya Astra Gatra, Tri Gatra (Geografi, Demografi, SKA) serta Panca Gatra (Ideologi, Politik, Ekonomi, Sosbud dan Hankam).

Hal ini mengemuka dalam pertemuan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas RI (IKAL) Sumut yang diketuai H Edy Rahmayadi bersama pengurus yaitu Wakil Ketua Prof Sublilhar, Hj R Sabrina, Sekretaris Yohanes Purba, Bendahara Hendrik Sitompul dengan DPD IKAL Aceh yang dipimpin langsung Ketua Prof Sharizal serta pengurus lainnya, Jumat (5/3) kemarin.

Gubsu H Edy Rahmayadi menjamu rombongan makan siang bersama di rumah dinas Gubernur Sumut Jalan Sudirman Medan.

Dalam pembicaraan yang tampak santai namun serius, sesama alumni Lemhannas RI yang juga berketepatan satu angkatan (PPRA 46) berdiskusi bagaimana meningkatkan kerja sama antara kedua provinsi yang sangat diperlukan guna pengukuran ketahanan daerah sehingga dapat memberikan masukkan dan rekomendasi kepada pemerintah provinsi dan pemerintah pusat.

Dalam waktu dekat IKAL Sumut juga akan berkunjung ke Provinsi Aceh untuk melanjutkan pembahasan sehingga dapat menghasilkan program terobosan tersebut sehingga dalam bermanfaat pada kehidupan masyarakat.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi