Pertandingan Sempat Dihentikan Karena Dugaan Rasisme

Pertandingan Sempat Dihentikan Karena Dugaan Rasisme
Mouctar Diakhaby tampak berdebat dengan wasit (Marca)

Analisadaily.com, Spanyol - Wasit yang bertugas pertandingan Valencia melawan Cadiz, Minggu (4/4), David Medie Jimenez, telah merilis laporan tertulis untuk pertandingan, yang sempat dihentikan karena dugaan perilaku rasis.

Pertandingan dihentikan di babak pertama setelah Mouctar Diakhaby menuduh Juan Cala melakukan pelecehan ras terhadapnya. Di balik kejadian itu, Valencia berjalan keluar lapangan.

Permainan dimulai kemudian kembali, ketika Valencia setuju untuk bermain, sementara Diakhaby digantikan oleh Hugo Guillamon.

"Pada menit ke-29, saya menghentikan pertandingan karena konfrontasi antara pemain kedua tim," bunyi laporan Medie Jimenez dilansir dari Marca, Senin (5/4).

"Pemain No. 12 Valencia, Diakhaby, setelah mendapat kartu kuning karena berdebat dengan lawan, mengatakan kepada saya kata demi kata 'dia memanggil saya orang bodoh' mengacu pada pemain No.16 dari Cadiz, Juan Torres Ruiz. Ini tidak didengar oleh salah satu anggota tim yang memimpin," tuturnya.

Kata dia, setelah beberapa saat, Valencia memutuskan untuk meninggalkan lapangan permainan. Karena itu, pertandingan dihentikan sementara. Kedua tim kembali ke ruang ganti masing-masing.

"Setelah beberapa menit diskors, delegasi Valencia, David Rangel Pastor, di hadapan delegasi Cadiz, Antonio Navarrete Reyes, memberi tahu kami bahwa mereka telah memutuskan untuk mengganti pemain nomor 12, Diakhaby, dan melanjutkan pertandingan," paparnya.

Selanjutnya, disepakati bahwa lima menit pemanasan akan diberikan kepada kedua tim dengan tujuan menghindari cedera.

"Permainan dimulai kembali 24 menit setelah dihentikan, berkembang seperti biasa sejak saat ini dan seterusnya," tambahnya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi