Foto: Drive Thru Vaksinasi Covid-19 Lansia

Foto: Drive Thru Vaksinasi Covid-19 Lansia
Petugas tenaga kesehatan sedang menyuntikkan vaksin Covid-19 kepada seorang pria yang lanjut usia dalam program vaksinasi massal di Lanud Soewandono, Kota Medan, Rabu (7/4). (Analisadaily/Christison Sondang Pane)

Analisadaily.com, Medan – Ribuan warga lanjut usia (lansia) di Kota Medan terdaftar dan sudah mengikuti vaksinasi Covid-19 dengan model drive thru di Lanud Soewandono pada Rabu (7/4).

Vaksinasi ini sebagai langkah memperkuat imun tubuh supaya terhindar dari virus Corona, yang hingga sekarang masih terus melanda dunia, termasuk Indonesia. Ditargetkan, vaksinasi massal ini mampu mencapai target vaksinasi nasional sebanyak 181.554.465 penduduk.

Di Kota Medan drive thru akan berlangsung hingga tiga bulan atau sampai bulan Juni mendatang, dan setiap hari dibuka, namun khusus pada hari Sabtu beroperasi hanya sampai jam 12.00 WIB.

Program ini telah berjalan sejak 13 Januari lalu, dan ditargetkan rampung pada Desember 2021 hingga Maret 2022. Program ini diharapkan dapat mencapai target herd immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus Corona.

Penyuntikan vaksin di Medan dihadiri Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI), Jend Hadi Tjhajanto, Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jend Sigit Listyo Prabowo, Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, dan Wali Kota Medan, Bobby Nasution dan Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Irjen Panca Putra Simanjuntak.

Editor:  Christison Sondang Pane

Baca Juga

Rekomendasi