Irjen Panca Simanjutak Berharap GPIB Kuatkan Peran Sosial Gereja

Irjen Panca Simanjutak Berharap GPIB Kuatkan Peran Sosial Gereja
Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Irjen Panca Putra Simanjuntak saat berdiskusi dengan Ketua Umum Panitia Persidangan Sinode Tahunan (PST) dan Konven Pendeta Gereja Protestan di Indonesia Barat (GPIB) 2023, Pdt. Johny Alexander Lontoh. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Ketua Umum Panitia Pelaksana Persidangan Sinode Tahunan (PST) dan Konven Pendeta Gereja Protestan di Indonesia Barat (GPIB) 2023, Pdt. Johny Alexander Lontoh, beraudiensi dengan Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Irjen Panca Putra Simanjuntak.

Johny menilai pertemuan dengan Panca Putra Simanjuntak dan Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Sumatera Utara merupakan agenda penting panitia kegiatan untuk mensosialisasikan dan memperoleh arahan terkait pelaksanaan PST dan Konven Pendeta GPIB 2023.

"Sebagaimana diketahui GPIB akan segera mengadakan perhelatan nasional di Kota Medan di Gedung Alpha Omega GPIB Immanuel Medan. Musyawarah Pelayanan (MUPEL) GPIB Sumatera Utara akan menjadi tuan rumah PST dan Konven Pendeta GPIB 2023. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada 21-26 Februari 2023," kata Pendeta Johny, Selasa (31/1) akhir bulan kemarin.

Pada pertemuan itu, dia melaporkan persiapan yang sedang berjalan menghadapi PST dan Konven Pendeta GPIB 2023. Ia juga menyatakan harapannya pada dukungan Kepolisian Daerah Sumatera untuk melancarkan perhelatan itu, termasuk keamanan dan kenyamanan selama PST dan Konven Pendeta GPIB 2023 berlangsung.

Panitia Pelaksana Persidangan Sinode Tahunan (PST) dan Konven Pendeta Gereja Protestan di Indonesia Barat (GPIB) 2023, saat beraudiensi dengan Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Irjen Panca Putra Simanjuntak.
Panca mendukung pelaksanaan PST dan Konven Pendeta GPIB 2023 dan akan memberikan bantuan personil untuk pengamanan kegiatan. Tidak hanya itu, ia juga menyampaikan akan mengerahkan personil medis dan kesehatan di beberapa titik akomodasi peserta PST dan Konven Pendeta GPIB 2023.

"Saya berharap PST dan Konven Pendeta GPIB 2023 akan berlangsung tertib, dan membuahkan program kerja GPIB yang semakin menguatkan peran sosial gereja di tengah-tengah masyarakat," kata Panca.

Konven Pendeta yang dilaksanakan dua kali setiap lima tahun atau dua setengah tahun sekali adalah wadah pertemuan para pendeta untuk membicarakan tanggungjawab pelayanan sebagai seorang pendeta di GPIB dalam merealisasikan pokok-pokok Kebijakan Umum Panggilan dan Pengutusan Gereja (PUKPPG) di tengah kehidupan berbangsa dan bernegara.

Sementara PST tersebut sebagai ruang untuk mengevaluasi program kerja dan menyusun program akan datang yang diisi dengan melakukan business meeting dalam membangun percakapan dan study meeting untuk pengembangan wawasan.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi