Qoala Plus Rambah Pasar Asuransi Kota Medan

Qoala Plus Rambah Pasar Asuransi Kota Medan
Regional Business Manager Qoala, Adi Firman Huda (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Platform digital Qoala Plus mengambil langkah besar dengan membuka kantor operasional di Medan, Sumatera Utara (Sumut). Sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia, banyak potensi bisnis yang bisa dikembangkan di Medan.

Regional Business Manager Qoala, Adi Firman Huda, dalam acara peresmian Kantor Qoala Plus cabang Medan di Traders Restaurant, Jalan Pattimura, mengatakan iklim Medan sangat mendukung untuk pertumbuhan industri asuransi. Atas dasar ini, Qoala Plus yakin bisa memaksimalkan penetrasi ke pasar asuransi di Medan.

"Industri asuransi di Medan didominasi bisnis retail dan UKM. Tenaga pemasar, yang kami sebut dengan Mitra Qoala Plus, bisa menggunakan aplikasi Qoala Plus sebagai nilai tambah dalam menjual produk asuransi kepada masyarakat. Dengan menawarkan kecanggihan dan kemudahan, kami yakin disambut baik," kata Adi, Senin (12/4).

Adi menjelaskan, layanan asuransi digital masih terbilang baru bagi warga Medan. Namun Adi yakin, dengan pengenalan dan pelatihan secara berkelanjutan tentang aplikasi Qoala Plus dan ragam produk asuransi di dalamnya, kesadaran masyarakat akan meningkat. Adapun Qoala Plus mematok target pendapatan premi di atas Rp 6 miliar untuk wilayah Medan tahun 2021.

"Kami mencatat, produk asuransi yang diminati di Medan yakni asuransi kendaraan bermotor, properti, marine cargo, dan kesehatan. Namun, sebagai penyedia solusi asuransi, kami juga menghadirkan yang sulit ditemukan selain di aplikasi kami, yaitu asuransi sepeda dan asuransi Covid-19," papar Adi.

Business Manager Qoala, Mahendra Zein mengatakan, asuransi berperan penting dalam menjaga pergerakan roda perekonomian masyarakat Medan. Menurut Mahendra, penyediaan layanan digital menjadi penting, mengacu pada perubahan kebiasaan konsumen yang kini serba online.

"Kami akan fokus pada layanan klaim asuransi yang baik, kemudahan berbisnis, variasi produk yang luas serta kecepatan di dalam melakukan aktivitas penjualan. Semua kebutuhan tersebut menjadi keunggulan Qoala Plus," terangnya.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi