Selama Ramadan, Aksi Balapan Liar Marak di Banda Aceh

Selama Ramadan, Aksi Balapan Liar Marak di Banda Aceh
Sejumlah sepeda motor disita petugas dari para remaja yang terlibat balap liar (Analisadaily/Muhammad Saman)

Analisadaily.com, Banda Aceh - Aksi balapan liar di sejumlah kawasan dalam wilayah hukum Polresta Banda Aceh kembali marak di bulan suci Ramadan 1442 Hijriah.

Para remaja yang haus sensasi itu mulai memacu kendaraannya usai pelaksanaan salat tarawih dan setelah salat subuh.

Para remaja ini melakukan aksi tak terpuji, yakni balap motor yang diduga disertai ajang taruhan atau judi.

Beberapa pemotor tampak berjejer di jalan layaknya pembalap. Mereka menggeber-geber kendaraannya kemudian melaju kencang hingga putaran jalan tanpa menghiraukan keselamatan dirinya maupun orang lain yang melintas.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol. Joko Krisdiyanto, melalui Kasat Lantas, Kompol Yasnil Akbar Nasution, mengatakan aksi balapan liar didominasi oleh para remaja berusia antara 15-20 tahun.

Menurutnya aksi tersebut sangat mengganggu warga yang melaksanakan ibadah di bulan mulia ini.

"Maka dari itu kami dari Satlantas Polresta Banda Aceh akan melakukan tindakan tegas terhadap para pelaku tersebut," tegas Yasnil Akbar Nasution, Kamis (15/4).

Pihaknya sangat mengharapkan dukungan para orang tua agar menasehati anaknya supaya tidak melakukan balap liar. Apalagi kegiatan itu jelas merupakan pelanggaran lalu lintas.

Di samping itu, Yasnil menegaskan akan melakukan penindakan terhadap seluruh peserta balap liar.

Disebutkannya, Polresta Banda Aceh saat ini juga sedang melaksanakan kegiatan Operasi Keselamatan Seulawah 2021 yang di dalamnya bertujuan untuk ketertiban berlalu lintas di jalan raya.

(MHD/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi