Foto: Vaksinasi Covid-19 untuk Lanjut Usia

Foto: Vaksinasi Covid-19 untuk Lanjut Usia
Warga Kota Medan berfoto bersama usai disuntik vaksin Covid-19 untuk lanjut usia di Kantor TP PKK Provinsi Sumut di Jalan Cik Ditiro, Medan, Selasa (27/4). Masyarakat tampak memegang sejumlah poster ajakan agar mengikuti vaksinasi. (Analisadaily/Christison Sondang Pane)

Analisadaily.com, Medan - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Sumatera Utara menjalankan program vaksinasi Covid-19 untuk kalangan lanjut usia (lansia) di Kantor TP PKK Provinsi Sumut di Jalan Cik Ditiro, Medan, Selasa (27/4).

Dalam pembukaan vaksinasi ini, Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah mengatakan, Pemerintah Provinsi berkomitmen kuat untuk menghilangkan wabah Covid-19 di Sumatera Utara.

"Gubernur Sumut dan Wakil Gubernur Sumut serta seluruh jajaran menargetkan lansia di Sumatera Utara bebas Corona. Vaksinasi ini salah satu langkahnya," kata Musa.

Vaksinasi dilakukan selama enam hari, mulai tanggal 27 hingga 30 April serta 3 sampai 5 Mei 2021, dan ada 3.000 vaksin yang disiapkan. Vaksinasi lansia ini merupakan yang pertama dilakukan TP PKK dan terbanyak di Indonesia.

Editor:  Christison Sondang Pane

Baca Juga

Rekomendasi