BAPERA Sumut Bagikan 500 Paket Sembako di Kelurahan Aur

BAPERA Sumut Bagikan 500 Paket Sembako di Kelurahan Aur
DPD BAPERA Sumut membagikan sembako kepada masyarakat kurang mampu (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - DPD Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Sumatera Utara memberikan 500 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu, Senin (10/5).

Pemberian sembako tersebut dilakukan oleh Ketua DPD BAPERA Sumut, Abdul Rahman, didampingi Sekretaris Ricky Pangeran Siregar kepada petugas kebersihan Kota Medan dan masyarakat yang berada di pinggiran rel kereta api.

Abdul Rahman mengatakan, pemberian sembako itu juga dilakukan di dua kelurahan di Kecamatan Medan Kota yakni Kelurahan Aur dan Kelurahan Masjid.

"Tujuan kita berbagi untuk masyarakat yang terdampak Covid-19. Apalagi ini bulan Ramadan," kata Abdul Rahman.

Sementara Sekretaris DPD BAPERA Sumut, Ricky Pangeran Siregar, menuturkan bahwa pihaknya selama bulan Ramadan 1442 Hijriah telah melakukan sejumlah aksi sosial di tengah pandemi Covid-19.

"Tidak hanya di sini, sudah beberapa kegiatan serupa seperti ini kita adakan, di kabupaten kota juga kita melakukan aksi yang sama. Semua lapisan masyarakat kita coba masuki untuk membantu saudara-saudara kita yang melaksanakan ibadah puasa di tengah pandemi," tuturnya.

BAPERA Sumut berharap masyarakat yang menerima bantuan dapat merasakan kemenangan pada Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah.

"Bantuan kita ini untuk juga untuk masyarakat yang tidak mudik dan ini bisa menjadi pangan mereka saat lebaran. Di mana, bantuan ini juga ada dari ketua umum Fahd El Fouz A Rafiq dan dewan pertimbangan kita Edy Rahmayadi," ucap Ricky.

Ricky berpesan kepada seluruh kader dan pengurus untuk tetap solid dan peduli kesesama.

"Terkhusus kepada masyarakat di mana pun berada," tandasnya.

Selain kepada masyarakat kurang mampu, BAPERA juga menyerahkan 50 paket sembako kepada Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Dewan Pimpinan Pusat Masyarakat Perjuangan Sumatera Utara (DPP-MPSU). Bantuan tersebut diterima oleh Ketua Umum DPP-MPSU, Mulya Koto.

(JW/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi