Hasyim Minta Dinas PU Medan Tingkatkan Ritme Kerja Atasi Persoalan Drainase

Hasyim Minta Dinas PU Medan  Tingkatkan Ritme Kerja Atasi Persoalan Drainase
Ketua DPRD Medan Hasyim SE saat reses di tezgah masyarakat. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Ketua DPRD Medan Hasyim SE minta Dinas PU Kota Medan agar fokus meningkatkan dan mengikuti ritme kerja Walikota Medan dalam menangani persoalan drainase. Sehingga masalah genangan air dan banjir di Kota Medan dapat tuntas tahun 2021 ini.

"Dinas PU Kota Medan harus mampu berkolaborasi dengan pihak manapun menyelesaikan drainase tumpat. Dinas PU harus mendukung lima program utama Walikota Medan Bobby Afif Nasution dalam menuntaskan masalah banjir dan memperbaiki jalan rusak paling lama dua tahun," ujar Hasyim.

Dorongan itu disampaikan Hasyim SE dalam Reses gelombang I masa sidang III Tahun sidang ke 2 TA 2021 daerah pemilihan (Dapil) I di Jalan Tuba IV Ujung, Kelurahan Tegal Sari Mandala III, Kecamatan Medan Denai, Senin sore (10/5) yang turut dihadiri Camat Medan Denai Ali Sipahutar, mewakili Disdukcapil Sita Soraya, Dinas Kebersihan Pertamanan M Yamin Daulay, mewakili BPJS Kesehatan Jan Ruben, Lurah Tegal Sari Mandala III M Rizky, mewakili Dinas Kesehatan Madonna Susanti, tokoh pemuda dan ratusan masyarakat konstituen.

Bukan itu saja, Hasyim SE juga mendorong Pemko Medan supaya program Universal Health Coverage (UHC) yakni pelayanan kesehatan gratis bagi seluruh warga Medan segera terealisasikan tahun 2021 ini. Dimana, melalui program UHC warga Medan yang memiliki KTP akan dilayani berobat gratis Kelas III di seluruh rumah sakit.

"Kita akan dukung, anggaran UHC dapat dialokasikan di Perubahan APBD Kota Medan 2021. Sehingga seluruh warga dapat tercover berobat gratis," sebut Hasyim SE yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan itu.

Sebelumnya, warga mengeluhkan drainase di Jalan Denai Tuba III tumpat. Begitu juga di Jalan Rawa drainase tidak tembus ke sungai. Sama halnya parit di Gang Langgar, Gang Padang tidak sempurna berikut badan jalan berlobang yang sering mengakibatkan kecelakaan bagi pengendara.

Menyahuti keluhan warga, Hasyim mengatakan akan berusahan mengajukan percepatan perbaikan. "Bahkan lewat E-Pokir DPRD Medan pun akan diajukan prioritas perbaikan," terang Hasyim.

Diakhir Reses, Hasyim tidak lupa mengajak warga agar tetap mengikuti protokol kesehatan. "Kita tetap berikhtiar agar pandemi cepat berlalu. Sehingga roda perekonomian dan kehidupan kita dapat berjalan normal seperti sedia kala," ajak Hasyim.

Usai pelaksanaan Reses juga dirangkai dengan bantuan sosial dari Tim Relawan Hasyim (TRH) dengan memberikan santunan kepada anak yatim piatu.

Pada kesempatan itu, Ketua TRH Hermanto Sagala SSos, MSi menyampaikan, pemberian santunan sebagai bentuk kepedulian kepada anak kurang mampu atau yatim piatu.

TRH yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan terus berbagi kasih bagi masyarakat yang akan menyambut Idulfitri 1442 H /2021 M.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi