Halal Bihalal Virtual, Kemenkumham Sampaikan Remisi Idul Fitri

Halal Bihalal Virtual, Kemenkumham Sampaikan Remisi Idul Fitri
Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Andap Budhi Revianto menghadiri halal bihalal virtual bersama Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan RI (Menkopolhukam) (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Jakarta - Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham), Eddy OS. Hiariej dan Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Andap Budhi Revianto, menghadiri halal bihalal virtual bersama Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) bersama pimpinan kementerian/lembaga lainnya.

Dalam kesempatan ini, Eddy OS. Hiariej melaporkan pemberian remisi khusus Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, sebanyak 121.026 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) mendapat pengurangan masa tahanan maupun langsung bebas.

"Remisi Khusus I berupa pengurangan masa tahanan bagi 120.476 WBP dan 550 WBP mendapatkan Remisi Khusus II yaitu langsung bebas," kata Eddy OS. Hiariej, Sabtu (15/5).

Eddy berharap pemberian remisi menjadi motivasi bagi WBP untuk memiliki sikap dan perilaku yang benar setiap hari.

Halal Bihalal virtual ini sekaligus menjadi koordinasi antar kementerian/lembaga dalam pengawasan perayaan Idul Fitri di tengah pandemi Covid-19.

Sementara Menko Polhukam, Mahfud MD, mengajak para pimpinan kementerian/lembaga untuk mengantisipasi kemungkinan lonjakan angka positif Covid-19 pasca Idul Fitri 1442 Hijriah.

Menurutnya peningkatan ini bisa disebabkan oleh Salat Ied di beberapa lokasi yang dihadiri banyak orang dan tidak menerapkan protokol kesehatan.

Mahfud juga mengajak segenap jajaran untuk menjaga keamanan dan situasi kondusif selama masa perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah.

Turut hadir dalam halal bihalal virtual ini Menteri Komunikasi dan Informatika, Menteri Perhubungan, Menteri Luar Negeri, Jaksa Agung, Kepala Badan Intelijen Negara, Kepala Badan Narkotika Nasional, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Kepala Badan Siber dan Sandi Negara, Kepala Badan Keamanan Laut, dan Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan.

Selain itu hadir juga Wakil Menteri Pertahanan, Wakil Menteri Luar Negeri, Perwakilan Duta Besar RI untuk Mesir, Perwakilan Duta Besar RI untuk Denmark, Kepala Staf Umum TNI, Kepala Polres Natuna, dan Komandan Distrik Militer Mimika.

(KAH/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi