PSSI Akhirnya Putuskan Liga 1 dengan Degradasi

PSSI Akhirnya Putuskan Liga 1 dengan Degradasi
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule (PSSI)

Analisadaily.com, Jakarta - Akhirnya suara rakyat didengar PSSI! Kemarin, PSSI mengumumkan secara resmi bahwa Liga 1 musim ini tetap menggunakan degradasi dan promosi.

“PSSI akhirnya membatalkan rencana meniadakan degradasi di #liga1indonesia dan #liga2indonesia musim 2021/2022. Artinya, kompetisi telah kembali ke jalan yang benar. Memgedepankan aspek sporting merit sesuai Statuta FIFA halaman 81 IV,” kata Akmal Marhalie, Koordinator Save Our Soccer, Jumat (28/5).

Sebelumnya Save Our Soccer membuat petisi ini. Untuk meminta PSSI membatalkan keputusan Liga 1 Tanpa Degradasi yang bakal diumumkan pada Kongres hari Sabtu (29/5).

Petisi yang ditujukan kepada Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule itu kini sudah didukung 4.000 orang lebih. Kebanyakan dari para pendukung menyuarakan hal yang sama, meminta Liga 1 dengan degradasi.

Para pendukung petisi banyak yang berkomentar, ini demi majunya persepakbolaan di Indonesia. Misalnya Miftakhul Ulum yang mengatakan tidak setuju dengan adanya peraturan liga tanpa degradasi kurang seru karena serasa kayak turnamen biasa.

Ada lagi, Dio Nugraha yang berpendapat suporter Indonesia bersatu lawan mafia sepakbola Indonesia. Kita lebih kritis lagi bersuara atas kebijakan2 PSSI yang janggal.

Dan Puji Setiyono yang menyadari, kebijakan ini akan menjadi ladang mafia.

“Kompetisi tanpa degradasi adalah sebuah lelucon dan rawan mafia judi.”

Menurut Akmal Marhalie, Koordinator Save Our Soccer, sepak bola bisa jadi alat pemersatu bangsa. Hal ini bisa tercoreng, kalau dimanfaatkan oleh orang-orang untuk keuntungan pribadi.

Akmal Marhalie menambahkan kini, waktunya kita untuk siap-siap mengawal kompetisi #sepakbolanasional jadi lebih baik dan berprestasi. Kalau kita yakin dengan kekompakan #sepakbolaIndonesia akan terus bangkit dan maju.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi