Theopilus: Tumbuhkan Kesadaran Pentingnya Kebersihan

Theopilus: Tumbuhkan Kesadaran Pentingnya Kebersihan
Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting sedang menyapu saat kegiatan Jumat Bersih di Kabanjahe, Jumat (4/6). (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Karo - Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting bersama Aparatur Sipil Negara, Kepala Desa Kecamatan Kabanjahe melaksanakan kegiatan Jumat Bersih di Kota Kabanjahe, Jumat (4/6).

Kata dia, tujuan utamanya menumbuhkan kesadaran, pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan gotong-royong. Serta menumbuhkan gaya hidup sehat demi kebersihan dan kenyamanan. Sehingga lingkungan dapat terpelihara dengan baik.

Ia menyampaikan, kegiatan ini salah satu wujud nyata kepedulian terhadap alam dan kebersihan lingkungan.

“Sebagai tanggung jawab kita sebagai Aparat Pemerintah, sudah menjadi kewajiban untuk memberikan contoh dalam melakukan hal yang positif, terutama dalam hal kebersihan lingkungan yang kita terapkan ini. Karena bagaimanapun juga, apa yang kita lakukan haruslah bisa menjadi motivasi bagi seluruh masyarakat," kata Theopilus.

Ia juga berpesan agar kedepannya kegiatan ini tetap bisa berlanjut, namun bukan hanya hari Jumat saja. Menjaga kebersihan adalah tanggung jawab yang harus dilakukan setiap saat.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Karo agar semakin sadar kedepannya dengan senantiasa menjaga kebersihan, tidak membuang sampah sembarangan, serta rutin melaksanakan kegiatan seperti ini," tambahnya.

(DIK/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi