Liam Payne Mengaku Sempat Ingin Bunuh Diri

Liam Payne Mengaku Sempat Ingin Bunuh Diri
Liam Payne (Aceshowbiz/Instagram)

Analisadaily.com, Inggris - Liam Payne menderita gangguan pikiran yang "sangat parah" selama perjuangannya melawan kecanduan alkohol dan obat-obatan saat berada di puncak ketenaran One Direction.

Bintang pop Inggris itu mendapati dirinya kecanduan pil resep dan minuman keras saat ia mencoba menangani tekanan hidup dalam sorotan, dan harus menghabiskan berhari-hari terkurung di kamar hotel mereka saat tur hanya memicu kebiasaannya.

Liam ingat melihat foto-foto sosoknya yang kembung di atas kapal, dan menjelaskan di podcast "Diary of a CEO" Steven Bartlett.

"Wajah saya 10 kali lebih besar dari sekarang. Masalahnya adalah, cara terbaik untuk mengamankan kami adalah untuk mengunci kita di kamar, dan apa yang ada di kamar? Minibar," kata dia dilansir dari Aceshowbiz, Rabu (9/6).

Penyanyi itu mengakui bahwa dia sering mengadakan pesta besar untuk dirinya sendiri "yang tampaknya berlangsung selama bertahun-tahun," dan masalah penyalahgunaan zatnya segera membuatnya mengalami kecenderungan bunuh diri.

Ditanya apakah masa sulit menyebabkan ide bunuh diri.

"Ya. Pasti ada beberapa hal yang tidak pernah saya bicarakan tentangnya (kecanduan). Itu benar-benar parah," ujarnya.

Tidak jelas kapan tepatnya Liam melewati "fase pil dan minuman keras", tetapi dia baru berusia 16 tahun ketika One Direction diluncurkan.

Mereka menjalani hiatus yang tidak terbatas pada tahun 2015, dan bintang tersebut sebelumnya mengaku beralih ke alkohol untuk menghadapi transisi, sebelum menjalani gaya hidup sadar selama setahun, dengan bantuan terapi dan dukungan dari mantan pecandu Russell Brand.

Liam baru-baru ini memutuskan dia membutuhkan detoksifikasi lagi setelah menyadari bahwa dia menjadi semakin bergantung pada alkohol untuk menariknya melalui penutupan Covid-19.

"Saya memang khawatir tentang konsumsi alkohol hingga beberapa bulan terakhir. Saya pikir banyak orang memiliki hal yang sama, alkohol. Itu semakin awal dan lebih awal dan lebih mudah dan lebih mudah untuk pergi," ucapnya.

Dia juga akhirnya menumpuk berat badan saat harus menghabiskan hari demi hari terjebak di rumah, mengaku dia "kecewa" dengan dirinya sendiri ketika dia melihat klip dari pertunjukan di BAFTA Film Awards pada April lalu.

"Saya menambah banyak berat badan. Saya makan dengan buruk. Saya memberi banyak beban. Apa yang membuat saya, saya melakukan satu pertunjukan di TV dengan BAFTA dan saya kecewa dengan diri saya sendiri. Saya tidak terlihat seperti yang saya inginkan. Dalam diri Anda sendiri, Anda tahu bagaimana perasaan Anda tentang saya," kata dia.

"Jelas mereka mengatakan kamera menambah 10 pound dan itu pasti terjadi. Saya menyadari bahwa saya telah membiarkan diri saya melakukan ini," ucapnya.

Liam, yang baru-baru ini mengakhiri 10 bulan pertunangannya dengan model Maya Henry, kini bertekad untuk mengembalikan kehidupan pribadinya ke jalur semula, mengungkapkan bahwa ia telah sadar selama sebulan terakhir.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi