Ingin Karir Panjang, Nadal Mundur dari Wimbledon dan Olimpiade

Ingin Karir Panjang, Nadal Mundur dari Wimbledon dan Olimpiade
Rafael Nadal bereaksi selama pertandingan semifinal melawan Novak Djokovic pada hari ke-13 Prancis Terbuka di Stade Roland Garros. (Susan Mullane-USA TODAY Sports/File Photo)

Analisadaily.com, Spanyol - Rafael Nadal menarik diri dari Wimbledon dan Olimpiade Tokyo. Dia mengambil keputusan itu setelah berkonsultasi dengan timnya sebagai upaya untuk memperpanjang karirnya.

Petenis Spanyol berusia 35 tahun itu jeda dua minggu antara Prancis Terbuka dan Wimbledon, yang dimulai pada 28 Juni, tidak cukup baginya untuk memulihkan diri setelah musim lapangan tanah liat yang menuntut di mana ia bermain di lima turnamen.

"Saya telah memutuskan untuk tidak berpartisipasi pada Kejuaraan tahun ini di Wimbledon dan Olimpiade di Tokyo," kata Nadal, yang sudah dua kali juara Wimbledon di Twitter.

"Ini bukan keputusan yang mudah untuk diambil, tetapi setelah mendengarkan tubuh saya dan mendiskusikannya dengan tim, saya mengerti bahwa itu adalah keputusan yang tepat," tuturnya dilansir dari Reuters, Jumat (18/6).

Nadal, pemenang Grand Slam 20 kali, bermain di Monte Carlo Masters, Barcelona, Madrid Masters, dan Rome Masters sebelum Prancis Terbuka.

Nadal, rekor juara 13 kali di Roland Garros, melaju ke semifinal tahun ini dan disingkirkan juara Novak Djokovic dalam empat set yang menegangkan, hanya kekalahan ketiganya di lapangan tanah liat Paris di mana ia telah menang 105 kali pertandingan.

“Fakta bahwa hanya ada dua minggu antara RG dan Wimbledon, tidak membuat tubuh saya lebih mudah untuk memulihkan diri setelah musim lapangan tanah liat yang selalu menuntut. Mereka telah bekerja keras selama dua bulan dan keputusan yang saya ambil difokuskan untuk melihat jangka menengah dan panjang," ujarnya.

Nadal telah memenangkan dua medali emas di Olimpiade, gelar tunggal pada 2008 di Beijing dan emas ganda di Rio 2016, di mana ia adalah pembawa bendera untuk Spanyol.

"Olimpiade selalu sangat berarti dan selalu menjadi prioritas sebagai insan olahraga, saya menemukan semangat yang diinginkan setiap insan olahraga di dunia. Saya pribadi memiliki kesempatan untuk hidup bertiga dan mendapat kehormatan untuk menjadi pembawa bendera untuk negara saya," tambahnya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi