Spielberg Sumbang Rp 14.45 Miliar untuk Siswa Kurang Mampu

Spielberg Sumbang Rp 14.45 Miliar untuk Siswa Kurang Mampu
Kate Capshaw dan Steven Spielberg  (Aceshowbiz/WENN)

Analisadaily.com, Ohio - Steven Spielberg dan istrinya, Kate Capshaw menyumbangkan $ 1 juta (£ 715.000) setara Rp 14.45 miliar untuk memulai Dana Pemulihan Pendidikan LA.

Dengan dukungan tambahan dari Wasserman Foundation dan organisasi lain, prakarsa multi-tahun pasangan ini bertujuan untuk berbagi $7 juta (£5 juta) antara 55 badan amal yang menawarkan program pengayaan hingga 50.000 anak sekolah umum dari latar belakang berpenghasilan rendah.

"Anak-anak kami di sekolah umum LA termasuk di antara mereka yang telah menanggung beban pandemi yang mengungkap dan memperdalam ketidakadilan yang ada di kota kami dan di negara kami," kata aktris Capshaw dan Spielberg dalam sebuah pernyataan dilansir dari Channel News Asia, Minggu (27/6).

Kata dia, Dana Pemulihan Pendidikan LA adalah kesempatan untuk meningkatkan dan mengelilingi mereka dengan dukungan yang mereka butuhkan.

"Anak-anak LA tangguh dan jika kami mendukung mereka, dalam kemitraan dengan keluarga, pendidik, dan komunitas, kami dapat melakukan bagian kami untuk membantu mereka mendapatkan kembali ke jalur," tuturnya.

Steven Spielberg saat ini sedang bersiap-siap untuk merilis proyek penyutradaraan terbarunya "West Side Story".

Ini diadaptasi dari musikal Broadway 1957 dengan nama yang sama oleh Arthur Laurents dan secara longgar didasarkan pada klasik William Shakespeare "Romeo and Juliet". Digawangi Ansel Elgort dan Rachel Zegler, film ini akan diputar di bioskop di seluruh Amerika Serikat pada bulan Desember tahun ini.

Film itu penyutradaraan pertamanya sejak "Ready Player One" tahun 2018. Sebuah adaptasi dari novel Ernest Cline dengan nama yang sama, film yang dibintangi Tye Sheridan dinominasikan untuk Efek Visual Terbaik di Academy Awards, Critics' Choice Awards, dan British Academy Film Awards.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi