Belasan Rumah dan Kios Hangus Terbakar di Jalan Mahkamah

Belasan Rumah dan Kios Hangus Terbakar di Jalan Mahkamah
Kebakaran di Jalan Mahkamah, Selasa (6/7) pagi (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Sebanyak 18 bangunan yang berada di Jalan Mahkamah, Kelurahan Mesjid dan Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Kota, tepatnya di belakang kolam Deli Medan terbakar, Selasa (6/7) pagi.

Informasi diperoleh bahwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 06.00 WIB, di mana api dengan cepat membesar dan menghanguskan bangunan yang berada di Jalan Mahkamah.

Warga yang melihat kebakaran tersebut langsung mencoba membantu memadamkan api dan menghubungi petugas pemadam kebakaran.

Petugas Damkar yang mendapatkan laporan kebakaran ini pun langsung menerjunkan sejumlah armadanya untuk memadamkan kobaran api.

"Pagi tadi kita menerima laporan dari masyarakat adanya kebakaran di Jalan Mahkamah dan langsung turun ke lokasi," kata Manajer Pusdalops-PB BPBD Kota Medan, Ronald F Sihotang.

Ronald menjelaskan bahwa objek yang terbakar lebih kurang 10 unit bangunan permanen dan lebih kurang 8 unit kios.

"Persentase bangunan yang terbakar lebih kurang 20 hingga 80 persen," jelasnya.

"Sementara, api berhasil dipadamkan petugas sekitar pukul 08.20 WIB dan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu," terang Ronald.

Sementara itu, Lurah Kelurahan Mesjid, Sudarmanto menuturkan, kebakaran tersebut terjadi di dua kelurahan yakni Kelurahan Mesjid dan Kelurahan Aur.

"Lokasi kebakaran berada di perbatasan wilayah kecamatan," tuturnya.

Sementara, dari pendataan yang dilakukan pihaknya, terdapat 18 unit bangunan yang terbakar dalam peristiwa ini.

"Totalnya ada 18 unit," tandasnya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi