Tiga Pejabat Utama Polrestabes Medan dan Empat Kapolsek Jalani Sertijab

Tiga Pejabat Utama Polrestabes Medan dan Empat Kapolsek Jalani Sertijab
Kapolrestabes Medan, Kombes Pol. Riko Sunarko, memimpin sertijab tiga pejabat utama dan empat Kapolsek (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Tiga pejabat utama Polrestabes Medan menjalani serah terima jabatan (sertijab) di Aula Bhayangkara Mapolrestabes Medan, Jalan HM Said, Rabu (7/7).

Ketiganya adalah Kasat Reskrim Kompol Martuasah Hermindo Tobing yang digantikan Kompol Rafles Langgak Putra yang sebelumnya menjabat Wakasat Reskrim Polrestabes Medan.

Kemudian Kasat Narkoba Kompol Oloan Siahaan digantikan AKBP Paulus Hotma Sinaga yang sebelumnya menjabat Kasat Sabhara Polrestabes Medan dan Kabag Sumda Kompol Rina Sry Nirwana Tarigan.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol. Riko Sunarko, mengatakan mutasi jabatan di tubuh Polri, khususnya Polrestabes Medan merupakan hal biasa yang dilakukan secara berkesinambungan.

"Kepada pejabat yang melaksanakan sertijab saya mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas selama ini yang telah membantu saya dalam pelaksanaan tugas Polri sehari-hari," ucapnya.

Selain pejabat utama Polrestabes Medan, pada jajaran Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) juga dilakukan penyerahan jabatan, yakni Kapolsek Medan Baru Kompol Aris Wibowo digantikan sementara oleh AKP Ully Lubis yang sebelumnya menjabat Waka Polsek Medan Baru.

Selanjutnya Kapolsek Medan Barat Kompol Afdhal Junaidi digantikan sementara oleh AKP Tina yang sebelumnya menjabat Waka Polsek Medan Barat.

Kemudian Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi digantikan sementara oleh AKP R. Panjaitan yang sebelumnya menjabat Waka Polsek Sunggal dan Kapolsek Patumbak Kompol Arfin Fachreza digantikan sementara oleh AKP Neneng yang sebelumnya menjabat sebagai Waka Polsek Patumbak.

Riko menjelaskan seluruhnya yang menjalani sertijab tersebut guna melanjutkan kepentingan pendidikan Sespimen. Untuk itu dia berharap mereka sukses dalam melaksanakan pendidikan dan ditempatkan di posisi sesuai dengan bidang masing-masing.

"Semoga di kemudian hari kita bisa bekerja bersama-sama kembali," pungkasnya.

(JW/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi