Efek Negatif yang Terlihat dari Nia Ramadhani Akibat Nyabu

Efek Negatif yang Terlihat dari Nia Ramadhani Akibat Nyabu
Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie (Net)

Analisadaily.com, Jakarta - Berita penangkapan Nia Ramadhani atas kasus narkoba ramai dibincangkan publik. Ia dinyatakan positif menggunakan sabu-sabu bersama sang suami, Ardi Bakrie, serta sopirnya.

Banyak netizen yang membahas gaya bertutur Nia Ramadhani dalam beberapa cuplikan yang dianggap ngelantur atau tak jelas.

Disinyalir itu adalah salah satu efek samping dari penggunaan sabu-sabu yang diakuinya telah dikonsumsi sejak lima bulan belakangan.

Tak hanya itu saja, penampilan artis berusia 31 tahun itu sesaat sebelum diciduk polisi pun turut ramai dibahas. Ia tak terlihat cantik dan menawan seperti biasanya dalam video yang diunggahnya dalam Instagram.

Seperti yang dijelaskan oleh Direktur Tipid Narkoba Bareskrim Mabes Polri, Brigjen Pol. Eko Daniyanto, gejala fisik pecandu sabu mudah diidentifikasi.

Pertama kulit yang pucat hingga kontak mata yang buruk. Selain itu pecandu sabu juga akan bicara tergagap hingga merasakan badan yang ngilu.

"Gejala fisik pecandu sabu itu kulitnya pucat, kumal, penampilan fisik berantakan, pergerakan lambat, sering kita temukan kalau teman yang bicaranya lancar. Misal setelah beberapa lama nggak ketemu bicara gagap, bibir (terlihat) semacam mau ngunyah, kemudian kontak matanya buruk tidak akan fokus ke kita. Selain itu akan muncul kelelahan yang ekstrem dan badan merasa ngilu," kata Eko, dilansir dari detik.com, Sabtu (10/7).

Lalu mengutip dari Medical News Today, narkoba jenis sabu-sabu memiliki sifat stimulan dan bekerja pada sistem saraf pusat yang sangat buruk bagi si pemakai.

Adapun efek jangka pendek sabu bagi si pemakai bisa membuat tekanan darah dan denyut jantung meningkat dari kondisi biasanya.

Sementara di saat yang sama, nafsu makan malah terus menurun. Dalam kondisi fatal, pengguna narkoba jenis sabu bahkan bisa terkena serangan jantung, risiko stroke, atau gangguan fungsi otak yang menyebabkan kematian.

(EAL)

Baca Juga

Rekomendasi