Farianda Sinik Ingin Sejahterakan Anggota dan Tingkatkan Pendidikan

Farianda Sinik Ingin Sejahterakan Anggota dan Tingkatkan Pendidikan
Farianda Putra Sinik saat menyampaikan visi dan misi (Analisadaily/Hairul Iman Hasibuan)

Analisadaily.com, Padangsidimpuan - Farianda Putra Sinik bersilaturrahmi bersama para anggota biasa Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Tapanuli Selatan, Mandailing Natal, Kota Padangsidimpuan, Padanglawas dan Padang Lawas Utara, Rabu, (14/7).

Pada kesempatan itu, Farianda menyampaikan visi-misinya sebagai calon Ketua PWI Sumut Priode 2021-2026. Ia berjanji akan menjadikan PWI kedepan menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Karena, dia mengusung visi mensejaterakan anggota, advokasi dan peningkatan sumber daya (pendidikan) wartawan.

"Jika diamanahkan, saya akan berusaha maksimal mewujudkan tiga visi-misi utama itu," tegas Ketua Serikat Penerbit Surat Kabar (SPS) tersebut.

Kata dia, dalam mewujudkan ketiga visi-misi itu, ia tidak bisa berjalan sendiri namun harus didukung pengurus dan anggota.

"Barat tubuh, tidaklah bisa yang bergerak hanya kepala namun harus seluruh organ tubuh, demikian juga organisasi yang diatas tidak boleh melihat kecil yang dibawah namun harus saling membesarkan demi tercapainya tujuan," katanya.

Di sisi lain, ia juga akan menata ulang adminstrasi keanggotaan dengan menerbitkan buku putih tentu dengan mengandalkan teknologi sehingga tidak lagi sembraut seperti saat ini.

"Administrasi keanggotaan akan kita tata lebih baik dan gedung PWI akan kita maksimalkan peruntukannya sehingga tidak seperti sekarang tampak kurang terurus di mana rumput dan sampah menjadi pandangan yang tidak enak dipandang mata," terangnya.

Untuk ketahui, dua nama akan bertarung dalam Konferensi PWI Sumut 31 Juli 2021 mendatang yaitu Hermansjah (Harian Analisa) berstatus Incumbent dan Farianda Putra Sinik (Harian Medan Pos).

(HIH/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi