Petugas Lapas Siborongborong Gelar Razia Halinar

Petugas Lapas Siborongborong Gelar Razia Halinar
Razia hulinar di Lapas Siborongborong (Analisadaily/Candra Sirait)

Analisadaily.com, Siborongborong - Petugas Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Klas IIB Siborongborong menggelar razia rutin dan penggeledahan sejumlah kamar hunian napi warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Kepala KPLP Lapas Klas II B Siborongborong, Ucok Pangihutan Sinabang, mengatakan razia rutin dan penggeledahan ini dilakukan dalam rangka deteksi dini yang bertujuan untuk menciptakan suasana aman dan kondusif di dalam lapas.

"Razia dan penggeledahan deteksi dini ini bertujuan agar terciptanya lapas yang aman dan kondusif serta terhindar dari gangguan keamanan dan ketertiban di dalam lapas," kata Ucok Pangihutan, Minggu (18/7).

Menurutnya dalam razia ini pihaknya juga melakukan penggeledahan untuk menghindari terjadinya peredaran hanphone, narkoba dan pungutan liar (halinar) di dalam lapas.

“Adapun barang-barang yang kita dapatkan dari kamar hunian antara lain handphone satu unit, charger satu unit, gulungan wayar satu gulung dan sajam satu buah," jelasnya.

Dia menjelaskan seluruh barang hasil razia rutin langsung didata dan diamankan untuk sementara waktu di ruangan Kepala KPLP.

"Kita berharap dengan dilaksanakannnya kegiatan razia ini kondisi di dalam lapas akan tetap aman dan kondusif," tukasnya.

(CAN/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi