WBP Lapas Siborongborong Dilatih Keterampilan dan Kreativitas

WBP Lapas Siborongborong Dilatih Keterampilan dan Kreativitas
Kalapas Siborongborong Parlindungan Siregar saat menerima Surat Perizinan Lembaga Pelatihan Khusus dari pihak Disnaker Taput (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Siborongborong - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas II B Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), akan dilatih keterampilan dan kreativitas.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Siborongborong, Parlindungan Siregar mengatakan, WBP ini akan dilatih keterampilan dan kreativitas oleh Lembaga Pelatihan Khusus (LPK) dari Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Taput.

"Ini merupakan anugerah yang besar bagi Lapas Siborongborong, terutama untuk warga binaan. Lewat LPK ini kami akan lebih bersinergi meningkatkan SDM warga binaan," ujarnya, Sabtu (25/3).

Dia mengatakan, jenis keterampilan dan kreativitas yang nantinya akan dilatih oleh LPK terhadap warga binaan antara lain teknik listrik dan pengelasan.

"Kemudian meubeler, menjahit, barbershor, pertanian dan lain sebagainya," ucapnya sembari menambahkan, pihaknya telah menerima Surat Perizinan LPK dari Disnaker Taput.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Disnaker Taput yang telah menjalin kerja sama Lapas Siborongborong dalam rangka meningkatkan keterampilan dan kreativitas warga binaan.

(CAN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi