Menumbuhkan Kepedulian Masa Pandemi

Menumbuhkan Kepedulian Masa Pandemi
Polres Karo menyembeli satu ekor sapi dan lima ekor kambing pada hari raya kurban, Selasa (20/7). (Analisadaily/Didik Sastra)

Analisadaily.com, Karo - Polres Karo melaksanakan pemotongan hewan kurban Selasa (20/7) pada Idul Adha 1442 H tahun 2021, di halaman apel Mapolres. Satu ekor sapi dan lima ekor kambing disembeli.

Kapolres Karo, AKBP Yustinus Setyo menyampaikan, penyembelihan hewan kurban bagian menyemarakan Idul Adha atau dikenal hari raya kurban.

Pandemi masih berlanjut, penyembelihan hewan kurban dilanjut pemberian daging bentuk kepedulian Polres Karo ke masyarakat.

Harapannya, masa pandemi memunculkan orang peduli orang lain yang mungkin membutuhkan bantuan.

Bupati Karo, Cory S Sebayang, menyerahkan hewan kurban, satu ekor sapi ke Mesjid Agung Kabanjahe.

Hewan kurban diterima Ketua BKM Mesjid Agung Kabanjahe Aswin Ginting beserta pengurus lainnya di halaman Mesjid Agung Kabanjahe, Senin (19/7).

"Selamat hari raya kurban, saya juga mengajak masyarakat untuk menjadikan hari raya ini sebagai momentum menanamkan kesabaran dan totalitas keimanan," kata dia.

Selain itu, ia menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Semoga perayaan ini menjadi anugerah dan penuh keberkahan seraya tetap bertawakal dan bersabar menghadapi ujian dan cobaan ini. Optimisme dengan kekuatan lahir dan batin semua pasti bisa kita lewati," harapnya.

(DIK/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi