Idul Adha, Rahudman Harahap Kurban 4 Ekor Sapi

Idul Adha, Rahudman Harahap Kurban 4 Ekor Sapi
Rahudman Harahap kurban 4 ekor sapi (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Mantan Wali Kota Medan, Rahudman Harahap, dan keluarga menyembelih 4 ekor sapi pada Hari Raya Idul Adha 1442 H di Gerai Indah Traso, Jalan Setia Budi, Medan, Selasa (20/7).

"Total ada empat ekor sapi yang kita kurbankan. 3 untuk karyawan dan masyarakat sekitar, sedangkan 1 ekor untuk warga di lembaga pemasyarakatan," katanya.

Rahudman menjelaskan, pemotongan hewan kurban ini setiap tahun dilaksanakan dengan niat meyakini perintah Allah SWT untuk berbagi kepada sesama. Apalagi, saat ini kondisi ekonomi masyarakat sedang sulit. Sehingga, dengan pembagian hewan kurban ini akan mengembalikan semangat.

"Yang dibutuhkan masyarakat saat ini adalah perhatian dan kepedulian. Jadi, apa yang bisa kita bantu akan kita bantu. Misalnya, dengan berbagi hewan kurban," jelasnya.

Selain berbagi dengan masyarakat sekitar, hewan kurban juga dibagikan kepada para penyapu jalan yang ada di Medan Petisah dan pengangkut sampah. Karena, masyarakat dengan ekonomi kecil ini yang perlu perhatian dan dukungan dari masyarakat.

Rahudman menuturkan, bila para pejabat dan orang kaya ikhlas dan ikut berkurban, dipastikan seluruh warga kurang mampu di Medan dan Sumatera Utara (Sumut) akan dapat menikmati makan daging kurban baik sapi maupun kambing.

"Kebutuhan akan daging masyarakat kurang mampu akan terpenuhi dan Insya Allah, tidak akan ada lagi yang kurang gizi. Kalau gizi masyarakat terpenuhi, maka akan tercapai masyarakat sehat jiwa dan rohani," tambahnya.

Rahudman berharap melalui kurban ini akan semakin meningkatkan keimanan kepada Allah SWT dan peduli kepada sesama. Dan ke depannya, akan semakin banyak masyarakat yang berkurban untuk membantu sesama.

"Semakin banyak orang yang kita bantu, maka akan semakin berkurang pula orang yang kurang mampu," tutupnya.

Selain melaksanakan kurban, Rahudman Harahap juga open house yang dihadiri oleh keluarga, karyawan dan para santri Rumah Tahfiz Alquran Tonggol Saidah.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi