Anthony Ginting Tutup Raihan Medali Kontingen Indonesia di Olimpiade 2020

Anthony Ginting Tutup Raihan Medali Kontingen Indonesia di Olimpiade 2020
Anthony Sinisuka Ginting meraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 (Net)

Analisadaily.com, Tokyo - Anthony Sinisuka Ginting berhasil meraih medali perunggu dalam Olimpiade Tokyo 2020 usai mengalahkan pebulutangkis Guatemala, Kevin Cordon, dengan skor 21-11, 21-13, Senin (2/8) malam WIB.

Perolehan medali dari cabang bulutangkis nomor ganda putra ini sekaligus menutup raihan medali kontingen Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Sebanyak 28 atlet Indonesia yang tampil di delapan cabang olahraga, semuanya sudah selesai bertanding dengan hasil 1 medali emas, 1 medali perak dan 3 medali perunggu.

Medali emas hari ini disumbang pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang menumbangkan pasangan China, Chen Qingchen/Jia Yifan, dengan skor 21-19 dan 21-15.

Sementara medali perak diraih Eko Yuli Irawan dari cabang angkat besi nomor 61 kg putra. Eko sekaligus meneruskan tradisi raihan medali yang selalu ia dapat dalam empat gelaran Olimpiade terakhir.

Tiga medali perunggu yang dimiliki kontingen Indonesia masing-masing disumbang Windy Cantika Aisah dari cabang angkat besi nomor 49 kg putri, Rahmat Erwin Abdullah dari cabang angkat besi nomor 73 kg putri dan Anthony Sinisuka Ginting.

Usai meraih medali perunggu dan melihat pasangan Greysia/Apriyani meraih medali emas, Anthony Ginting menyampaikan apresiasi atas kerja keras keduanya.

"Semua kerja keras yang mereka lakukan sudah terbayar. Saya dapat melihat itu semua di sepanjang latihan, mereka telah bekerja keras tahun ini dan menjadi inspirasi bagi kami," ujar Anthony Ginting di situs resmi BWF.

(EAL)

Baca Juga

Rekomendasi