Warga Bireun yang Tinggal di Bawah Jembatan Akan Dipulangkan

Warga Bireun yang Tinggal di Bawah Jembatan Akan Dipulangkan
Wali Kota Medan, Bobby Nasution, saat mengunjungi warga asal Bireuen, Aceh di Rumah Singgah Dinas Sosial Medan, Senin (2/8) malam. (ANTARA/Fransisco Carolio)

Analisadaily.com, Medan - Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengatakan, Pemerintah akan memulangkan warga yang tinggal di bawah jembatan Sungai Deli, di kawasan Kapten Maulana Lubis, ke tempat asalnya di Kabupaten Bireuen, Aceh.

"Rencana akan kita kembalikan ke daerahnya," kata Bobby saat mengunjungi warga tersebut di Rumah Singgah Dinas Sosial Medan, Senin (2/8) malam.

Dilansir dari Antara, Selasa (3/8), keberadaan mereka pertama kali diketahui Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah. Saat itu, ia berkeliling menjumpai masyarakat untuk membagikan bantuan sosial (bansos) di bantaran Sungai Deli.

"Kemarin saya dihubungi Wakil Gubernur setelah beliau meninjau langsung. Memang ada masyarakat yang tinggal di Kota Medan tapi tinggal di bawah jembatan. Kami langsung cek ke lokasi," ujarnya.

Kepala Dinas Sosial Kota Medan, Endar Lubis mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial Bireuen terkait pemulangan tersebut.

"Pihak mereka sudah melacak warganya dan sudah ditemukan di Desa Matang, Kecamatan Samalanga, Bireuen. Mereka siap membantu," kta Endar.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi