Poltekbang Medan Gelar Upacara HUT ke-76 Kemerdekaan RI dengan Protokol Kesehatan

Poltekbang Medan Gelar Upacara HUT ke-76 Kemerdekaan RI dengan Protokol Kesehatan
Upacara HUT ke-76 Kemerdekaan RI dengan protokol kesehatan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Medan melaksanakan upacara HUT ke-75 Kemerdekaan RI di Lapangan Dirgantara Poltekbang Medan, Selasa (17/8). Pelaksanaan upacara dihadiri taruna taruni yang berada di dalam kampus dengan protokol kesehatan yang ketat.

Sementara itu, untuk pegawai ASN, Dosen, PTT dan taruna taruni yang melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) menghadiri upacara melalui virtual dengan aplikasi zoom. Dipimpin oleh Direktur Poltekbang Medan, I Wayan Juliarta, pelaksanaan upacara berlangsung dengan lancar dan khidmat.

Dalam kata sambutannya, I Wayan Juliarta menyampaikan meski melaksanakan upacara tidak seperti biasanya, namun, pelaksanaan upacara sebagai cara untuk menghargai jasa-jasa pahlawan yang telah memperjuangkan Indonesia untuk merdeka.

“Kita sebagai penerus hanya mengisi untuk mempertahankan kemerdekaan dan memajukan bangsa Indonesia. Jangan sampai yang sudah diraih, nantinya malah tidak bisa dipertahankan,” ujarnya.

I Wayan berharap, agar taruna taruni bisa menjadi penerus bangsa dan bisa menegakkan disiplin serta semangat belajar untuk mewujudkan Indonesia terdepan. Meskipun di dalan masa pandemi, tetap harus semangat dan jangan menyerah.

Di samping itu, untuk menambah semarak dalam merayakan HUT Kemerdekaan RI, sivitas Poltekbang Medan mengadakan perlombaan yang dilakukan secara virtual.

Untuk pegawai diadakan, lomba menyanyi lagu-lagu perjuangan dan lomba pakaian adat secara virtual. Kemudian untuk taruna taruni, diadakan kompetisi lomba menyanyi, kompetisi Mobile Legend, Stand Up Comedy, work out dan videography. Serta di acara puncak diadakan kompetisi K-Hoot antar pegawai dan antar taruna taruni.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi