FIB USU Akan Gelar Seminar Nasional Literasi Budaya

FIB USU Akan Gelar Seminar Nasional Literasi Budaya
Rektor USU Dr Muryanto Amin saat swafoto dengan jajaran pimpinan dekanat FIB USU. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Sumatera Utara (USU) akan menggelar Seminar Nasional bertema “Literasi Budaya dalam Membangun Identitas, Kualitas, dan Kemajuan Bangsa” pada hari Sabtu, 28 Agustus 2021.

Dekan FIB USU Dr T Thyrhaya Zein, MA mengatakan, acara seminar nasional ini merupakan rangkaian untuk menyambut Dies Natalis ke-56 FIB USU.

"Tema literasi budaya dipilih karena dalam konteks Indonesia, literasi budaya yang komprehensif dapat berkontribusi kepada masyarakatnya sesuai dengan kompetensi dan perannya sebagai warga negara Indonesia dan juga warga negara global," ujarnya.

Seminar nasional ini, imbuhnya, juga diharapkan dapat melahirkan pemikiran dan strategi literasi kebudayaan yang mampu menjadi fondasi dalam memperteguh nilai-nilai identitas, kualitas dan kemajuan bangsa.

Ketua Panitia Seminar Nasional FIB USU 2021, Dr Rohani Ganie, MHum mengatakan, beberapa pembicara utama akan hadir dalam kegiatan itu yakni Prof. Endang Aminuddin Azis, M.A., Ph.D.(Kepala Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, RI)

Seminar Nasional FIB USU.
Prof. T. Silvana Sinar, M.A., Ph.D. (Guru Besar Universitas Sumatera Utara), Prof. Dr. Arthur S. Nalan, M.Hum. (Guru Besar Institut Seni Budaya Indonesia - Bandung), Dr. Taufik Asmiyanto, M.Si. (Universitas Indonesia), Dr. Budiawan (Universitas Gadjah Mada - Yogyakarta).

Moderator dalam kegiatan itu adalah Dosen FIB USU Dr. Gustianingsih, M.Hum.

"Panitia juga mengundang peserta dari kalangan akademisi, masyarakat dan praktisi untuk hadir menjadi peserta dalam kegiatan tersebut," ujarnya.

Pendaftaran untuk peserta non pemakalah bisa mengakses http://bit.ly/SEMNASFIB21.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi