Sore Hingga Malam, Jalan Karya Wisata Medan Kembali Ditutup

Sore Hingga Malam, Jalan Karya Wisata Medan Kembali Ditutup
Penutupan Karya Wisata Medan (Analisadaily/Qodrat Al Qadri)

Analisadaily.com, Medan - Pintu masuk dari dan menuju Jalan Karya Wisata, Kecamatan Medan Johor, Medan, kembali ditutup dari sore hingga malam untuk pengguna jalan guna menekan mobilitas warga yang melintas.

Warga yang akan pulang menuju rumahnya di Karya Wisata harus memutar arah mencari jalan alternatif yang bisa dilintasi.

Salah seorang warga, Yanti (30), mengaku harus memutar arah dan mencari "jalan tikus" agar bisa tepat waktu kembali ke rumahnya.

"Kaget aja nih, kok ditutup pakai water block lagi, mungkin diperpanjang lagi PPKMnya," kata Yanti kepada Analisadaily.com, Minggu (29/8).

Perwira Pengendali Pos PPKM Zona Merah, Iptu BM Sembiring, membenarkan hal tersebut. Dikatakannya penutupan ini akan berlangsung hingga tanggal 9 September.

"Kami mohon maaf kepada warga yang melintas, sesuai instruksi jalur Karya Wisata ini akan kembali ditutup mulai hari ini Minggu, 29 Agustus hingga nanti 9 September mendatang, menyusul diperpanjang nya PPKM Level IV, jam penutupan nya dari jam 15.00-23.00," kata Iptu Sembiring.

Dikatakan lebih lanjut, penutupan tersebut menyusul masih ditetapkannya zona merah bagi Kecamatan Medan Johor.

"Sampai hari ini Medan Johor masih berstatus zona merah, jadi memang harus dilakukan penutupan total di pintu masuk, dan didalam didekat kompleks J City juga ada satu pos penyekatan, ayo kita doakan semoga pandemi ini segera berakhir," jelas Sembiring.

Diketahui, hingga Minggu (29/8) terdapat lima kawasan yang masih berstatus zona merah dan dilakukan penutupan, yakni Medan Johor, Medan Helvetia, Medan Sunggal, Medan Tuntunan, dan kawasan Jalan Besar Deli Tua.

(QQ/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi