Penyekatan di Perbatasan Aceh-Sumut Diperketat, 113 Kendaraan Diputar Balik

Penyekatan di Perbatasan Aceh-Sumut Diperketat, 113 Kendaraan Diputar Balik
Petugas gabungan memeriksa kendaraan yang melintasi wilayah perbatasan Aceh-Sumut (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Kejuruan Muda - Personel gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan BPBD terus memperketat penyekatan di perbatasan Aceh-Sumatera Utara (Sumut), sejak Sabtu (17/7) malam, tepatnya di Desa Seumadam, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang.

"Penyekatan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi masyarakat yang akan memasuki Aceh yang bisa saja menyebarkan Covid-19," kata Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol. Winardy, Minggu (18/7).

Lebih lanjut Winardy menjelaskan, sejak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro, pihaknya terus memeriksa setiap masyarakat yang melintas dari Sumut ke Aceh.

Pemeriksaan itu meliputi penerapan protokol kesehatan (Prokes), pengecekan suhu badan, serta meminta masyarakat untuk menunjukkan sertifikat vaksinasi.

Personel juga memutar balik 113 kendaraan yang terdiri dari 17 unit mobil penumpang, 51 unit mobil pribadi, 18 unit truk barang dan 27 unit sepeda motor.

"Ada sejumlah kendaraan yang diputar balik petugas. Bisa karena tidak menunjukkan surat vaksin atau tidak menerapkan Prokes," pungkas Winardy.

(MHD/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi