PLN UIW Sumut Sapa Pelanggan Sektor Kesehatan di Medan

PLN UIW Sumut Sapa Pelanggan Sektor Kesehatan di Medan
PLN UIW Sumut sapa pelanggan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Hari Pelanggan Nasional tidak hanya menjadi momentum untuk menyapa para pelanggan, namun PLN UIW Sumatera Utara (Sumut) memanfaatkan momentum ini agar dapat mendengar langsung keluhan dan masukkan untuk meningkatkan kualitas pelayanan.

PLN UIW Sumut tidak hanya bertanggungjawab dalam sektor perekonomian, melainkan PLN harus dapat memastikan kehandalan pasokan listrik khususnya rumah sakit yang menerima pasien Umum maupun pasien isolasi mandiri Covid-19.

Pada peringatan Hari Pelanggan Nasional tahun ini, dipimpin langsung General Manager PLN UIW Sumut, Pandapotan Manurung, melakukan kunjungan kepada pelanggan pada sektor Kesehatan dalam hal penanganan pasien Covid-19 di Rumah Sakit Royal Prima Medan. Disambut hangat oleh Manajemen Rumah Sakit Royal Prima Medan, acara tersebut berlangsung santai dan penuh senyum pelanggan.

Ucapan terima kasih kepada manajemen PLN UIW Sumut atas perhatian dan pelayanan terbaik yang telah diberikan kepada Rumah Sakit Royal Prima. Saat ini Rumah Sakit Royal Prima merupakan salah satu rumah sakit di Kota Medan yang menjadi Coorporate Branding kerja sama PLN UIW Sumut.

“Listrik sangat vital bagi kami, karena peralatan yang kami gunakan apabila listrik tidak andal, maka akan berdampak buruk bagi penanganan pasien. Selain itu membutuhkan beberapa waktu sebelum peralatan tersebut dapat digunakan Kembali. Harapannya kehandalan listrik di Royal Prima dapat menjadi prioritas utama PLN agar kami dapat terus memberikan pelayanan maksimal kepada pasien kami,” kata Direktur Royal Prima, Suhartina Darmadi, Minggu (5/9).

General Manager PLN UIW Sumut, Pandapotan Manurung, secara tegas menginstruksikan kepada Manager UP3 Medan dan Manager ULP Medan Baru untuk selalu berkoordinasi dan menjadi komunikasi yang baik dengan Royal Prima agar dapat menjawab setiap keluhan dan kebutuhan yang diinginkan oleh Rumah Sakit Royal Prima.

Di tempat berbeda, Senior Manager Pemasaran dan Manajemen Pelanggan, Chairuddin, bersama Manager UP3 Medan, Hariadi Fitrianto, melakukan kunjungan ke pelanggan Isolasi Terpadu Ex Soechi Medan. Tempat ini merupakan salah satu lokasi isolasi yang disediakan Pemerintah Kota Medan kerja sama Rumah Sakit Pringadi Medan dan Royal Prima Medan untuk menampung masyarakat yang terpapar Covid-19 dengan kategori Orang Tanpa Gejala (OTG). Tercatat pada bulan Agustus 2021 sebanyak 311 pasien telah dirawat di tempat ini.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Manajemen PLN UIW Sumut telah meluangkan waktu untuk datang ke isolasi terpadu Ex Soechi Medan dengan memberikan dukungan dan semangat buat kami selaku garda terdepan dalam penanganan Covid-19 di Kota Medan. Harapannya semoga masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, sehingga Sumatera Utara khususnya Kota Medan bisa bangkit dan perekonomian segera pulih seperti biasa,” Ungkap PLT Kadis Kesehatan Medan, Mandoha.

Senada dengan hal tersebut Senior Manager Niaga dan Mangemen Pelanggan, Chairuddin, mengucapkan terima kasih telah meluangkan waktu disela waktu melayani pasien yang diiisolasi dan telah disambut dengan baik oleh perwakilan Pusat Isolasi Terpadu Ex Soechi Medan. PLN UIW Sumut siap mendukung program Pemerintah Kota (Pemko) Medan dalam penanganan di masa pandemi.

Pada kesempatan yang sama dalam upaya meningkatkan penjualan, PLN UP3 Medan melakukan penyalaan pelanggan One Day Service Pasang Baru atas nama PT Sayap Medan Terbaik dengan daya B2/197.000 VA dengan menggunakan Unit Gardu Bergerak. PT Sayap Medan Terbaik merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di sektor bisnis dengan jenis usaha yaitu Café & Resto yang berada di Jalan Merak Jingga Medan.

“Saat pandemi seperti ini kami optimis untuk memulai bisnis dengan produktif. Terima kasih dan apresiasi atas langkah cepat PLN terhadap permohonan pasang baru kami. Kemarin saya bayar, hari ini langsung menyala,” ujar Manajer PT Sayap Medan, Terbaik Keneidy.

“Dengan penyalaan pasang baru tersebut, PLN berkomitmen akan memberikan pelayanan terbaik untuk seluruh pelanggan setia kami, serta memenuhi kebutuhan listrik pelanggan dan mendukung sektor Bisnis di masa pandemi,” ungkap Manager UP3 Medan, Hariadi Fitrianto.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi