Hujan Intensitas Ringan Landa Kota Medan

Hujan Intensitas Ringan Landa Kota Medan
Kondisi langit Kota Medan yang sebagaian tertutup awan hitam pada akhir Agustus 2021 (Analisadaily/Christison Sondang Pane)

Analisadaily.com, Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan banyak daerah di Indonesia akan didominasi cuaca berawan pada Minggu (5/9).

Berdasarkan informasi yang diunggah BMKG melalui laman www.bmkg.go.id, daerah yaitu berawan adalah Jakarta, Denpasar, Bengkulu, Gorontalo, Bandung, Surabaya, Pontianak, Samarinda, Tarakan, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Ternate, Kupang, dan Jayapura.

Potensi hujan dengan intensitas ringan juga menghampiri sejumlah daerah, seperti Jambi, Banjarmasin, Palangkaraya, Pangkal Pinang, Ambon, Manokwari, Mamuju, Makassar, Kendari, Padang, dan Medan.

BMKG memperingatkan Palembang untuk mewaspadai potensi hujan deras disertai petir, sedangkan Manado akan mengalami hujan dengan potensi sedang.

Sementara cuaca cerah berawan akan dirasakan oleh tiga daerah, yakni Serang, DI Yogyakarta dan Mataram.

Hanya Banda Aceh yang diprakirakan mendapatkan cuaca cerah pada pagi hari.

"Suhu di kota-kota besar berkisar antara 19 hingga 35 derajat celsius dengan tingkat kelembaban sekitar 45 hingga 100 persen," bunyi pernyataan BMKG dilansir dari Antara.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi