Polres Asahan Gelar Vaksinasi Merdeka Tahap II untuk 1.500 Orang

Polres Asahan Gelar Vaksinasi Merdeka Tahap II untuk 1.500 Orang
Vaksinasi Merdeka Tahap II (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Kisaran - Polres Asahan kembali menggelar kegiatan Vaksinasi Merdeka tahap II terhadap 1.500 orang warga Asahan, Kegiatan berlangsung di 2 tempat, Gedung Olah Raga (GOR) Serbaguna Kisaran dan PT. SIP, Desa Sionggang, Kecamatan Buntu Pane, KabupatenAsahan.

Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira, saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan Gebyar Vaksinasi Merdeka Polda Sumut sebagai upaya untuk mengimplementasikan program vaksinasi 1 juta dosis per hari dan mewujudkan Herd Immunity sebagaimana arahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

06 Mar 2024 18:40 WIB

2 Pelaku Narkoba Ditangkap

21 Jan 2024 18:48 WIB

Pengedar Ganja Kering Ditangkap Polisi

"Kita pastikan pelaksanaan vaksinasi sesuai dengan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, dan harapan kami agar masyarakat lebih peduli dengan vaksinasi untuk peningkatan imun dan kekebalan tubuh guna mengurangi resiko terinfeksi Covid-19. Untuk itu mari kita sosialisasikan ke seluruh warga dan masyarakat Kabupaten Asahan agar mengikuti vaksinasi ini," kata Putu saat ditanya wartawan, Minggu (12/9).

Lebih lanjut Putu menjelaskan, kegiatan vaksinasi ini terlaksana berkat kerjasama antara Polres Asahan dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan dalam upaya mencegah penularan Covid-19 dan membentuk kekebalan tubuh terhadap Covid-19.

"Kami siap mendukung program-program pemerintah dalam upaya mengendalikan Covid-19, maka kami melaksanakan vaksinasi massal ini di 2 lokasi di Kabupaten Asahan, sedangkan petugas vaksinasi massal tersebut terdiri dari 7 tim. Untuk di gedung GOR Kisaran yang tervaksin sebanyak 1056 orang dan Untuk Di PT. SIP Desa Sionggang yang tervaksin sebanyak 444 orang dengan jumlah keseluruhan tervaksin sebanyak 1500 Orang dengan sasaran antara lain pelayan publik," ujarnya seraya mengatakan bahwa vaksinasi berjalan dengan lancar tampa ada hambatan.

(ARI/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi