Kapolres Batubara Hadiri Diskusi Lintas Pegiat Sosial

Kapolres Batubara Hadiri Diskusi Lintas Pegiat Sosial
Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis, menandatangani kerjasama antara KSJ dengan Rumah Konstitusi Indonesia (Analisadaily/Alpian)

Analisadaily.com, Tanah Datar - Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis, menghadiri diskusi lintas pegiat sosial sekaligus penandatanganan kerjasama antara Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) dengan Yayasan Rumah Konstitusi Indonesia di Perumahan KSJ Properti, Desa Petatal, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Kabupaten Batubara, Senin (20/9).

Selain Kapolres, turut hadir dalam kegiatan itu Ketua Umum KSJ Saharuddin, Ketua Yayasan Rumah Konstitusi Indonesia Amir Hamdani Nasution, Ketua Dewan Pakar KSJ Syaiful Safri dan Ketua Kartini Pusat Lisa Andriani.

Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis, dalam arahannya menjelaskan, kerjasama antara Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) dengan Yayasan Rumah Konstitusi Indonesia sangat baik.

Menurutnya kegiatan ini akan memberi motivasi untuk kegiatan KSJ selanjutnya. Apalagi sebelumnya KSJ juga telah menjalin kerjasama dengan beberapa pihak.

"Setelah diresmikan, mudah-mudahan kampung sedekah akan diberdayakan, nantinya kampung sedekah ini akan terintegrasi dengan rumah tahfiz Al Quran, pembinaan anak yatim piatu dan UMKM," kata Ikhwan Lubis.

Selain itu, sambungnya, kampung sedekah nantinya akan dilakukan pembinaan terhadap relawan-relawan KSJ, khususnya di bidang pertanian, serta akan dijadikan sebagai tempat pembinaan generasi muda dan kegiatan sosial.

(AP/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi