Ditlantas Polda Aceh Vaksinasi 160 Santri Dayah Mahyal Ulum Sibreh

Ditlantas Polda Aceh Vaksinasi 160 Santri Dayah Mahyal Ulum Sibreh
Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani, memantau vaksinasi covid-19 bagi santri di Dayah (Ponpes) Mahyal Ulum Al-Aziziyah, Desa Dilib Bukti, Kecamatan Sukamakmur, Aceh Besar, Senin (20/9) (Analisadaily/Muhammad Saman)

Analisadaily.com, Sukamakmur - Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Aceh melakukan vaksinasi Covid-19 bagi santri di Dayah (Pondok Pesantren) Mahyal Ulum Al-Aziziyah, Desa Dilib Bukti, Sibreh, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Aceh Besar, Senin (20/9).

Dalam pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung sejak pukul 08.30 WIB sampai 15.00 WIB, sebanyak 160 santri yang ada di dayah tersebut berhasil divaksin.

Turut hadir dalam kesempatan itu Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol. Dicky Sondani dan Pimpinan Dayah Mahyal Ulum Al Aziziyah Sibreh Tgk H Faisal Ali.

Kemudian Wadir Lantas Polda Aceh, Kapolres Aceh Besar AKBP Riki Kurniawan, Kasat Lantas Polres Aceh Besar, Kapolsek Sukamakmur dan Sekcam Sukamakmur.

"Hari ini Ditlantas Polda Aceh melakukan kegiatan vaksinasi covid-19 kepada santriwan/ti Dayah Mahyal Ulum Al-Aziziyah Sibreh dan masyarakat umum lainnnya," ujar Dicky Sondani.

Menurutnya, peserta yang mendaftar untuk vaksinasi di dayah tersebut yakni sebanyak 163 orang, yang memenuhi syarat untuk divaksin 160 orang dan yang tidak memenuhi syarat 3 orang.

Sebelum pelaksanaan vaksinasi, dilaksanakan sosialisasi dan pemahaman manfaat dilakukannya vaksinasi, yaitu untuk meningkatkan kekebalan tubuh, sehingga tidak mudah terpapar Covid 19.

Selain itu juga pentingnya mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dan selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

Pada kesempatan tersebut juga turut dilakukan pembagian 200 paket sembako dan 1.900 masker.

(MHD/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi