Dua Putri Palas Mengikuti STQH Nasional di Maluku Utara

Dua Putri Palas Mengikuti STQH Nasional di Maluku Utara
Pemberangkatan dua putri Palas untuk mengikuti STQH Nasional di Maluku Utara (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Sibuhuan - Wakil Bupati Padang Lawas, Ahmad Zarnawi Pasaribu, melepas dua peserta Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadis (STQH) tingkat nasional di Maluku Utara sebagai utusan Provinsi Sumatera Utara, Rabu (22/9).

Dalam kesempatan itu Zarnawi memberikan pesan kepada dua putri Palas yang menjadi duta Sumut dalam STQH nasional ke 26 di Maluku Utara tanggal 14 sampai 23 Oktober supaya menjaga nama baik daerah.

"Ingat bahwa anak-anak kami membawa nama daerah Sumatera Utara dan Padang Lawas, maka jaga nama baik Sumut dan Palas," imbuhnya.

Selain itu, sambung Zarnawi, tetap menjaga kesehatan, karena masih masa pandemi Covid-19, senantiasa menjaga pola makan dan pola hidup selama mengikuti STQH di Maluku Utara.

Kedua putri Palas yang menjadi duta Sumut tersebut adalah Nur Jannah Nasution anak pasangan Sopyan Effendi Nasution dengan Rohima Lubis dari Desa Sirao-rao Dolok, Kecamatan Sosa, untuk cabang 100 hadits.

Kemudian Salsabilah Hasibuan anak Ali Dahrun Hasibuan dan Ratna Wani Daulay dari Desa Matondang, Kecamatan Ulu Barumun, untuk cabang 500 hadits.

"Bagaimanapun, prestasi ini tidak terlepas dari kerja keras semua elemen, termasuk Pemkab Palas, LPTQ, Kemenag, MUI, dewan hakim, ponpes dan masyarakat," kata Zarnawi.

Hasir dalam pemberangkatan keduanya, Sekda Palas Arpan Nasution, Kakan Kemenag Palas Abdul Manan, Ketua MUI Palas Ismail Nasution dan Asisten I Pemkab Palas Panguhum Nasution.

(ATS/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi