Empat Begal Sadis Ditangkap Polres Batubara, Dua Ditembak

Empat Begal Sadis Ditangkap Polres Batubara, Dua Ditembak
Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis, memaparkan kasus pembegalan yang melukai korban dengan golok (Analisadaily/Alpian)

Analisadaily.com, Limapuluh - Satreskrim Polres Batubara menangkap empat pelaku begal yang kerap beraksi dengan cara sadis.

Dua dari empat pelaku tersebut harus dihadiahi timah panas karena melakukan perlawanan saat pencarian barang bukti.

Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis, didampingi Kasatreskrim, AKP Fery Kusnadi, menjelaskan keempat pelaku yang ditangkap adalah T (26) warga Desa Tanjung Kubah, residivis sekaligus otak pelaku yang membacok tangan korban dengan golok.

"Kemudian HF (19) warga Desa Sipare-pare yang berperan sebagai pengendara dan memepet korban, F (31) warga Desa Pematang Cengkring berperan mencari pembeli dan menjualkan sepeda motor milik korban, serta FS (25) warga Desa Pematang Cengkring yang juga memiliki peran sama dengan F," kata Ikhwan di Mapolres Batubara, Limapuluh, Rabu (22/9).

Menurutnya modus para pelaku mengincar korban perempuan yang sedang berkendara sendirian. Kemudian pelaku mengikuti, memepet kendaraan korban di tempat sepi dan langsung membacok lengan korban menggunakan parang.

"Lalu mereka langsung mengambil sepeda motor korban seperti yang dialami Suriyani yang menjadi korban begal," sebutnya.

Suriyani menjadi korban begal di Jalan Simpang Nangka, Desa Lubuk Cuik, Batubara. Para pelaku memepet kendaraan korban, membacok tangannya serta mengambil kendaraan korban.

"Kami akan menindak tegas para penjahat yang meresahkan masyarakat Kabupaten Batubara," pungkasnya.

(AP/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi