SWACAM PLN Mobile Mudahkan Masyarakat Lapor Pemakaian Listrik

SWACAM PLN Mobile Mudahkan Masyarakat Lapor Pemakaian Listrik
SWACAM PLN Mobile mudahkan lapor pemakaian listrik (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Dalam memanfaatkan era digitalisasi yang semakin berkembang saat ini setiap perusahaan pastinya akan terus melakukan inovasi untuk meningkatkan mutu pelayanan baik dari segi waktu dan manfaat yang akan dirasakan langsung oleh pelanggan.

Seperti halnya perusahaan lain, PLN juga terus mengembangkan aplikasi yang dimilikinya yakni PLN Mobile.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara, Pandapotan Manurung menjelaskan, PLN terus mengembangkan inovasi pelayanan untuk memudahkan para pelanggan serta meningkatkan mutu pelayanan PLN, salah satunya dengan mengembangkan aplikasi yang ada saat ini yaitu PLN Mobile.

“Dengan tampilan yang baru serta dilengkapi fitur-fitur layanan baru sebagai pelengkap pelayanan PLN, kami harap hadirnya New PLN Mobile dapat digunakan oleh seluruh pelanggan setia PLN khususnya pelanggan di Sumut,” katanya, Senin (27/9).

“PLN Mobile saat ini sudah sangat lengkap dari mulai permohonan, pengaduan keluhan serta fitur penunjang lainnya, salah satunya Swacam (Swadaya Catat angka Meter),” sambung Pandapotan.

Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan, Chairuddin, juga membenarkan hal tersebut, bahwa PLN saat ini sangat berorientasi pada permintaan pelanggan (customer demand) sehingga pelayanan PLN harus terus meningkat selaras dengan pekembangan zaman.

“Pelanggan setia PLN yang menggunakan meter pasca bayar bisa memakai aplikasi PLN Mobile untuk melakukan Swacam mulai dari tanggal 24 sampai dengan tanggal 27 setiap bulannya,” ucapnya.

“Jadi nanti tidak akan didatangi lagi oleh petugas catat meter dari PLN dan di tanggal 1 bulan berikutnya akan muncul tagihan rekening listriknya,” tutup Chairuddin.

Masyarakat dapat memanfaatkan PLN mobile untuk bertransaksi baik permohonan, pembelian, pengaduan maupun pembayaran rekening listrik. Aplikasi tersebut tersedia baik di Playstore maupun appstore. PLN senantiasa menerima masukan dan saran untuk membangun pelayanan yang terbaik.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi