Pelantikan 45 Pejabat di Lingkungan Pemkab Karo

Pelantikan 45 Pejabat di Lingkungan Pemkab Karo
Foto bersama usai pelantikan 45 pejabat di lingkungan Pemkab Karo (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Kabanjahe - Bupati Karo, Cory S. Sebayang, melantik 45 pejabat yang terdiri dari 5 pimpinan tinggi pratama dan 40 administrator (eselon III) lingkungan Pemerintahan Kabupaten Karo di Aula Kantor Bupati Karo, Jalan Jamin Ginting Kabanjahe, Jumat (1/10).

Pelantikan pejabat tersebut sesuai dengan keputusan Bupati Karo tanggal 10 September 2021 tentang pengangkatan dan pemberhentian pegawai negeri sipil dalam jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo.

Didukung lagi keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia tanggal 24 Agustus dan keputusan Gubernur Sumatera Utara tanggal 26 Agustus 2021 perihal persetujuan pengukuhan dan pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama di Pemerintah Kabupaten Karo.

Usai pengambilan sumpah, Cory meminta kepada seluruh pejabat yang baru dilantik untuk menandatangani pakta integritas sebagai kontrak kerja.

Kemudian dia juga meminta agar para pejabat menjalankan tugas dalam jabatan yang diemban dengan penuh rasa tanggung jawab, loyalitas, integritas, disiplin dan totalitas kerja demi tercapainya visi, misi, tujuan dan sasaran pembangunan yang telah ditetapkan demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat Kabupaten Karo.

"Semoga para pejabat yang baru dilantik senantiasa bekerja sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, sehingga tercipta lingkungan kerja dan budaya kerja yang transparan dan akuntabel, integritas pegawai yang bersih dan bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme, serta meningkatkan kredibilitas, kepercayaan masyarakat dan wibawa pemerintah di mata masyarakat," kata Cory.

Pelantikan tersebut dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan ketat, yakni menjaga jarak, memakai masker, mengukur suhu tubuh dan memakai hand sanitizer.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting, Wakapolres Tanah Karo dan perwakilan unsur forkopimda Kabupaten Karo.

(DIK/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi