Scolani Dukung Piala Dunia Dihelat Setiap 2 Tahun Sekali

Scolani Dukung Piala Dunia Dihelat Setiap 2 Tahun Sekali
Pelatih Argentina, Lionel Scolani, saat bersama anak asuhnya dalam proses latihan. (AP)

Analisadaily.com, Argentina - Pelatih Argentina, Lionel Scaloni, mendukung rencana Piala Dunia yang akan diselenggarakan setiap dua tahun sekali. Menurut dia, itu bisa mengurangi tuntutan fisik pada pemain Amerika Selatan yang berpartisipasi dalam kualifikasi Piala Dunia saat ini format.

Proposal, yang diajukan Arsene Wenger, juga akan mengubah kualifikasi Piala Dunia dan pertandingan untuk mendapatkan tempat di kompetisi itu dapat diperebutkan dalam waktu satu bulan.

"Ini adalah ide yang saya suka," kata Scaloni dalam konferensi pers jelang kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Paraguay dilansir dari Marca, Kamis (7/10).

"Ini bisa membantu dalam hal mengurangi keausan pada pemain dari semua perjalanan mereka. Ini akan memungkinkan pertandingan disatukan untuk dimainkan dalam satu bulan, dengan perjalanan yang lebih pendek. Jika itu masalahnya, sebagai pelatih tim nasional Amerika Selatan, saya akan mendukung," ujarnya.

Dia menambahkan, formatnya bagus untuk pemain lainnya, sementara ia berpikir secara logis akan bagus untuk menampilkan tontonan karena timnya akan memiliki Piala Dunia setiap dua tahun sekali.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi