Newcastle United Resmi Jadi Klub Terkaya di Dunia

Newcastle United Resmi Jadi Klub Terkaya di Dunia
Newcastle United urutan satu klub terkaya di dunia setelah dibeli Saudi Public Investment Fund (PIF). (Marca)

Analisadaily.com, Inggris - Newcastle United resmi menjadi klub terkaya di dunia setelah Saudi Public Investment Fund (PIF) mengakhiri 14 tahun kepemilikan Mike Ashley dengan membeli klub Liga Inggris tersebut.

PIF akan memberikan sebagian besar pengambilalihan jumlah 300 juta pound untuk mengkonversi Newcastle ke klub terkuat finansial di Inggris, sebagai keberuntungan 320 miliar euro dana hampir 11 kali lebih dari Manchester City 's Sheikh Mansour.

Dilansir dari Marca, Jumat (8/10), Yasir Al-Rumayyan akan menjadi presiden eksekutif klub, dengan pengambilalihan ini mendapat dukungan dari fans Newcastle, yang turun ke jalan untuk merayakan kepergian Ashley.

Setahun yang lalu, Liga Premier tidak menyetujui pembelian Newcastle oleh PIF karena perselisihan antara Arab Saudi dan beIN Sports, yang memiliki hak TV untuk kompetisi di negara tersebut.

Karena saluran tersebut mengklaim bahwa negara tersebut berada di belakang siaran bajak laut yang secara ilegal mentransmisikan game selama bertahun-tahun.

Namun, Liga Premier mendapat jaminan yang mengikat secara hukum bahwa Arab Saudi tidak akan terlibat dalam pengelolaan klub dan memberi lampu hijau untuk pengambilalihan itu terjadi.

Newcastle saat ini duduk di urutan kedua terbawah dalam tabel liga setelah hanya meraih tiga poin dari tujuh pertandingan pembukaan mereka.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi