Penerapan Aplikasi PeduliLindungi Disosialisasikan

Penerapan Aplikasi PeduliLindungi Disosialisasikan
Vaksinasi dan sosialisasi aplikasi PeduliLindungi di Kota Tebing Tinggi (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tebing Tinggi - Satgas Covid-19 Kota Tebing Tinggi mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan dan pelaksanaan vaksinasi di SMP Negeri I, SMP Negeri II, dan SMP Negeri III.

Tidak itu saja, mereka juga menyampaikan tentang penggunaan aplikasi PeduliLindungi, Jumat (8/10).

"PTM terbatas sudah dilakukan sejak Agustus 2021, untuk itu sosialisasi tentang penerapan prokes 5M harus dilakukan agar tidak terjadi klaster penyebaran Covid-19 di Sekolah," kata Kabid Komunikasi, Iswan Suhendi.

Siswa/i telah divaksin, namun semua pelajar karena terkendala kondisi fisik yang tidak fit dan juga dari pihak orang tua siswa belum memberikan izin vaksinasi bagi anaknya.

"Ini akan menjadi catatan kita bagaimana masyarakat bisa mengerti pentingnya Vaksinasi untuk memutus penyebaran Covid-19 ini," sambungnya.

Kegiatan Satgas Covid-19 dilanjutkan dengan sosialisasi penggunaan aplikasi PeduliLindungi di salah satu supermarket.

Kepala SMP Negeri 1 Kota Tebing Tinggi, Doanta Surbakti menjelaskan, penerapan belajar mengajar dilakukan sebanyak 33 persen dari kapasitas kelas.

Ini untuk membatasi jumlah siswa yang mengikuti PTM setiap harinya, namun sistem daring masih diterapkan untuk memaksimalkan pembelajaran karena PTM ini hanya berlangsung 1-2 jam.

(FEL/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi