Kelangkaan BBM Masih Terjadi di Karo

Kelangkaan BBM Masih Terjadi di Karo
Kendaraan antre saat mengisi BBM di SPBU Kabupaten Karo, Senin (18/10). Antrian pengisian kendaraan disebabkan kelangkaan BBM (Analisadaily/Didik Sastra)

Analisadaily.com, Karo - Ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kabupaten Karo mengalami kelangkaan. Akibatnya antrean panjang kendaraan terjadi.

Informasi diperoleh Analisadaily.com, Senin (18/10), sejumlah SPBU yang mengalami antrean kendaraan di SPBU Dolat Rayat, SPBU Berastagi Tugu, SPBU Halilintar Simpang Kaban, SPBU Tiga Baru Kabanjahe, SPBU Lau Dah Kabanjahe.

Kemudian SPBU Kacaribu Halilintar II, SPBU MulawariTiga Panah, SPBU Dokan Merek, SPBU Merek, SPBU Tiga Binanga, SPBU Suanjulu Saribu Raya Berastagi, SPBU Tunas Jaya Siaga Kacaribu, dan SPBU Tunas Jaya Energi Buluh Pancur Lau Baleng.

Disampaikan Litna br Ginting (23) salah satu petugas SPBU di Kabupaten Karo, penyebab kelangkaan BBM dan daerah lainya diakibatkan cuaca buruk di laut, “Sehingga, kapal pengangkut BBM tidak bisa berlabuh, guna pengisian ke depot.”

Sisu (43) pedagang keliling di Kota Berastagi menyampaikan, kelangkaan BBM menyebabkan aktivitas berjualannya hanya satu kali keliling, “Biasanya satu hari dua kali keliling. Ini karena BBM kosong di SPBU, dan kereta alat transportasi jualan tidak terisi.”

Iman Perngin angin (48) seorang pekerja ladang menyampaikan, sulit mendapat BBM membuat pekerjaannya terganggu, karena kendaraan tidak ada BBM, “Jika BBM ada, mengisi harus antre sejam lebih di SPBU.”

(DIK/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi