Ijeck Targetkan 11 Juta Warga Divaksin Covid-19

Ijeck Targetkan 11 Juta Warga Divaksin Covid-19
Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah dalam acara vaksinasi massal yang digelar BPJamsostek bekerja dan Kodim 0201/Medan di Lapangan Benteng, Medan, Rabu (13/10). (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Sumatera Bagian Utara menyelenggarakan vaksinasi untuk peserta BPJamsostek dan masyarakat umum di Lapangan Benteng, Kota Medan.

Selain vaksinasi, BPJamsostek membagikan paket penambah imun dan juga penyerahan simbolis santunan program Jamsostek.

Kegiatan ini dihadiri Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah, Direktur Utama BPJamsostek, Anggoro Eko Cahyo, Kapok Sahli Pangdam I Bukit Barisan, Brigjend TNI Junaedi dan Wakapolda Sumatera Utara, Brigjend Pol Dadang Hartanto.

Musa mengapresiasi apa yang dilakukan BPJamsostek kepada masyarakat Medan terutama para pekerja yang menjadi tulang punggung perekonomian di Medan.

"Kami dari Pemerintah Sumatera Utara berterima kasih kepada BPJamsostek, Kodim dan juga Polri yang sudah bekerja sama selama ini di Sumatera Utara," kata Ijeck, sapaan akrab Musa, Selasa (19/10).

Kata dia, saat ini Sumatera Utara dengan jumlah penduduk kurang lebih 15 juta orang, 11 juta diantaranya menjadi target yang harus tervaksin. Posisi hari ini mencapai 38 persen dari jumlah target vaksin tahap pertama, dan sebesar 22,8 persen telah menerima vaksin penuh atau dua kali dosis penyuntikan.

"Kami berharap BPJamsostek tetap pada pelayanan yang selama ini sudah baik kepada tenaga-tenaga kerja terus ditingkatkan. Sama-sama tadi kita lihat pemberian santunan kecelakaan kerja bahkan santunan beasiswa. Mudah-mudahan ini juga bisa diikuti BUMN-BUMD yang lain," ucap Ijeck.

Program Vaksinasi Bersama BPJamsostek ini merupakan yang ke-20 kali digelar, dan sedikitnya 103.400 dosis vaksin telah disebarkan kepada masyarakat pekerja di berbagai kota.

Anggoro menyampaikan, mereka akan terus bekerja sama dengan berbagai pihak agar kegiatan ini terus berjalan di seluruh Indonesia.

"Kami mengapresiasi kegiatan hari ini karena didukung Pemerintah Sumatera Utara. Kami semua memang bertanggung jawab untuk segera keluar dari pandemi ini, mempercepat heard immunity. Ini adalah bagian dari tugas kami di BPJS Ketenagakerjaan untuk adaptif melindungi para pekerja," tegas Anggoro.

Kepala BPJamsostek Tanjung Morawa, Iskandar, sangat serius dalam mendukung percepatan program vaksinasi yang diselenggarakan oleh pemerintah.

"BPJamsostek Kacab Tanjung Morawa akan bersama sama dengan pemerintah menggalakkan program vaksinasi dalam rangka membentuk heard imunity yang berefek kepada pemulihan perekonomian nasional," tambahnya, Selasa (19/10).

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi